Major League Soccer

(VIDEO) David Villa Cetak Gol Spektakuler Lewat Tendangan 'LDR' ala Beckham

Sabtu, 15 April 2017 16:25 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Rendy Gusti
© Michael Stewart/Getty Images
Selebrasi David Villa pada laga saat melawan DC United. Copyright: © Michael Stewart/Getty Images
Selebrasi David Villa pada laga saat melawan DC United.

Eks pemain Barcelona yang kini bermain ke Major League Soccer (MLS), David Villa, baru saja mencetak sebuah gol spektakuler. Layaknya gol legendaris David Beckham pada laga Manchester United melawan Wimbledon tahun 1996 silam, gol tersebut disarangkan Villa melalui tendangan jarak jauh dari tengah lapangan. Tepatnya dari jarak 50 yard atau sekitar 45,72 meter.

Gol tersebut diciptakan pemain 35 tahun ini saat membela New York City FC melawan Philadelphia Union hari ini, Sabtu (15/04/17) atau Jumat (14/04/17) malam waktu Amerika Serikat, di markas Union, Stadion Talen Energy.

© Michael Stewart/Getty Images
Selebrasi David Villa pada laga saat melawan DC United. Copyright: Michael Stewart/Getty ImagesDavid Villa ciptakan gol spektakuler melalui tendangan jarak jauh.

Saat itu Villa tengah berebut bola dengan pemain bertahan Union di dekat garis tengah lapangan. Kemudian secara tak terduga ia menendang bola ke arah gawang kiper Andre Blake. Kiper asal Jamaika yang tak siap dan berdiri jauh dari gawang itu tak mampu menghentikan laju bola yang meluncur deras ke dalam gawang.

Gol ini sekaligus mempertegas keunggulan New York City FC atas Union menjadi 0-2 dan menjadi gol keempat yang disumbangkan Villa untuk NYCFC di musim ini.

Uniknya, saat diwawancarai ESPN Villa justru mengaku menendang bola tersebut karena ia merasa kelelahan dan malas berlari. Maklum saja, gol jarak jauh tersebut memang tercipta menjelang menit akhir pertandingan, tepatnya pada menit ke-90.

Sebagai informasi, pemain asal Spanyol ini hijrah ke NYCFC pada Desember 2014 lalu dari Melbourne City. Kariernya bersama NYCFC sendiri terbilang cukup gemilang. Selain menjabat sebagai kapten, ia juga dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) MLS pada tahun 2016 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%