Andrea Pirlo dan Patrick Vieira Puji Gol Jarak Jauh David Villa

Minggu, 16 April 2017 11:09 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Michael Stewart/Getty Images
Selebrasi David Villa. Copyright: © Michael Stewart/Getty Images
Selebrasi David Villa.

David Villa cetak gol spektakuler dengan jarak sekitar 45 meter dari bibir gawang. Gol jarak jauh tersebut tercipta kala Villa bermain untuk New York City FC melawan Philadelphia Union di Stadion Talen Energy, Jumat (14/04/17) malam waktu Amerika Serikat. 

Gol ke gawang kiper Andre Blake pada menit ke-90 itu sekaligus mempertegas keunggulan NYCFC atas Union menjadi 2-0. Ini sekaligus menjadi gol keempat yang disumbangkan Villa untuk NYCFC di musim ini.

© INTERNET
Andrea Pirlo melakukan selebrasi bersama rekan setim. Copyright: INTERNETAndrea Pirlo memuji gol jarak jauh David Villa.

Mantan pemain Juventus yang juga rekan setim David Villa di NYCFC, Andrea Pirlo, mengaku gol tersebut adalah salah satu gol terbaik yang pernah ia saksikan.

"Itu adalah salah satu gol terbaik yang pernah saya lihat sepanjang karier saya," ujar pemain yang hijrah ke Major League Soccer (MLS) pada 2015 lalu itu, dilansir dari mlssoccer.com. 

"Saat David mencetak sebuah gol seperti itu, sangat luar biasa, karena sekarang gol tersebut adalah gol terbaik sepanjang sejarah klub," lanjut pemain 37 tahun.

© Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Pelatih New York City FC, Patrick Vieira. Copyright: Tim Clayton/Corbis via Getty ImagesPelatih New York City FC, Patrick Vieira.

Tak hanya dari rekan setimnya, pujian pun datang dari sang pelatih Patrick Vieira. Pelatih berkebangsaan Prancis ini menyebut David Villa sebagai pemain yang spesial.

"Ini fantastis, itu adalah sebuah sentuhan akhir yang bagus, dan saya rasa dibutuhkan seorang pemain yang spesial untuk mencetak sebuah gol yang spesial," ungkap pelatih 40 tahun tersebut.

Pelatih yang sebelumnya pernah bermain untuk sejumlah klub termasuk Arsenal, Juventus, dan Inter Milan ini juga menyatakan bahwa gol tersebut adalah hal yang penting bagi klubnya.

"Gol tersebut adalah salah satu yang terbaik di liga sejauh ini. Itu juga bagus untuk kami karena membuat kami mendapat tiga poin. Itu adalah sebuah gol yang penting dan tidak dapat dipercaya," tandasnya seperti dikutip dari situs resmi NYCFC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%