Liga 1

Target Besar Eks Galatasaray dan Monaco untuk Arema

Senin, 17 April 2017 22:19 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© peru.com
Juan Pablo Pino Puello saat memperkuat AS Monaco. Copyright: © peru.com
Juan Pablo Pino Puello saat memperkuat AS Monaco.

Mantan pemain Galatasaray dan AS Monaco, Juan Pablo Pino Puello, resmi menjadi marquee player Arema FC. Ia diikat dengan durasi kontrak selama satu musim.

Pemain berumur 30 tahun itu mengusung target besar bersama tim Singo Edan. Ia ingin membawa Arema lolos ke kasta kompetisi paling elite di benua Asia, Liga Champions Asia pada tahun depan.

"Saya memang ingin mencoba petualangan baru di Asia. Saya akan menjawab tantangan dengan mewujudkan target tim ke Asia," ujar pemain yang akrab disapa Pino itu saat menggelar konferensi pers di Kantor Arema, Kertanegara, Kota Malang, Senin (17/04/17).

© Ian Setiawan/Indosport
Caption Copyright: Ian Setiawan/IndosportJuan Pablo Pino Puello (tengah) saat diperkenalkan sebagai marquee player Arema FC.

Jika target untuk lolos ke Liga Champions Asia tahun depan, Arema harus menjadi juara Gojek Traveloka Liga 1. Seperti diketahui, juara Liga 1 akan langsung lolos ke Liga Champions Asia, sementara peringkat kedua dan ketiga bakal berlaga di Piala AFC.

"Bisa bermain di kompetisi Asia, berarti tim harus juara. Saya optimis bisa membantu tim ini mencapai target itu," kata Pino.

Juan Pablo Pino Puello merupakan mantan pemain AS Monaco (2007-2010) dan Galatasaray (2010-2013). Pemain berumur 30 tahun itu juga tercatat pernah membela Tim Nasional (Timnas) Kolombia.

Kini, ia berpeluang membela Arema FC saat menghadapi Bhayangkara FC pada laga pekan kedua Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, 23 April mendatang.

339