KARTINI DI ARENA OLAHRAGA

Kisah Juang Kartini Muda Demi Bela Timnas Indonesia

Kamis, 20 April 2017 18:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Nama Hanipa Halimatusyadiah mungkin masih asing di telinga pencinta sepakbola nasional. Namun siapa sangka, dara asli Jawa Barat ini ialah seorang pesepakbola profesional. Hanipa bahkan masuk dalam penggawa Timnas Wanita Indonesia. 

Wajar jika nama Hanipa memang terdengar sangat asing untuk pencinta sepakbola nasional, pasalnya di negeri ini sepakbola masih diakui publik sebagai olahraga milik kaum Adam. 

Bicara soal sepakbola wanita nasional memang kurang mendapat porsi di negeri ini. Ruang gerak untuk Timnas Wanita Indonesia memang cukup terbatas, jangan bicara soal prestasi, mari tengok bagaimana rekam jejak Timnas Wanita Indonesia. 

Seakan bicara bahwa sejarah akan kembali terulang, para wanita masa kini di kancah sepakbola nasional pun berusaha mengaplikasikan apa yang diperjuangakan oleh RA Kartini soal kesetaraan untuk kaum Hawa di semua sendi kehidupan, termasuk sepakbola. 

Semangat RA Kartini ini yang tercermin di dalam diri Hanipa Halimatusyadiah. Baru berusia 14 tahun, ia terus mengukir prestasi di sepakbola wanita Indonesia, salah satunya tentu saja mampu menembus skuat Timnas Indonesia. 

Memperingati Hari Kartini yang jatuh pada Jumat, 21 April 2017 esok, INDOSPORT hadirkan kisah Hanipa gapai harapannya untuk bisa berseragam Timnas, harapan yang sudah ia pupuk sejak masa kecil. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%