Liga 1

(CUPLIKAN GOL) Arema FC 2-0 Bhayangkara FC: Kemenangan Perdana

Minggu, 23 April 2017 20:28 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Arema FC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Arema FC.

Arema FC berhasil mengalahkan Bhayangkara FC 2-0 pada laga lanjutan pekan kedua Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (23/04/17) malam WIB. Ini merupakan kemenangan perdana tim Singo Edan, usai bermain imbang dengan Persib Bandung di pekan perdana Liga 1.

Babak Pertama

Bermain di kandang sendiri, Arema FC langsung tampil menyerang. Tim Singo Edan mengandalkan sejumlah pilar muda, seperti Dedik Setiawan yang berada di lini depan.

Sayang, pertahanan rapat Bhayangkara FC masih terlalu tangguh untuk anak-anak asuhan Aji Santoso. Arema selalu gagal dalam usaha mencetak gol.

Gol yang ditunggu Arema akhirnya tercipta melalui Dedik Setiawan pada menit ke-17. Bola hasil umpan tarik Adam Alis Setyano dapat disontek dengan manis oleh Dedik. Arema unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Bhayangkara FC mencoba untuk menyamakan kedudukan. Sayang, Firman Utina dkk gagal memanfaatkan peluang. Skor 1-0 untuk Arema bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Arema tidak mengendurkan daya gedornya. Berkali-kali Esteban Vizcarra dkk menggempur pertahanan Bhayangkara FC.

Hasilnya, Vizcarra mampu menambah keunggulan Arema pada menit ke-70. Bola liar hasil kemelut di depan gawang Bhayangkara FC disontek dengan sempurna oleh Vizcarra. Arema unggul 2-0.

Keunggulan Arema bertahan hingga pertandingan usai. Hasil ini membuat Arema berada di posisi lima besar klasemen sementara Liga 1 dengan raihan empat poin dari dua laga. Sementara Bhayangkara FC berada di papan tengah dengan raihan tiga poin dari dua laga.

Susunan pemain Arema FC vs Bhayangakara FC:

Arema FC (4-3-3): Kurnia Meiga Hermansyah; Ahmad Alfarizi, Arthur Cunha, Junda Irawan, Jad Noureddine; Hendro Siswanto, Adam Alis Setyano, Esteban Vizcarra; Andrianto, Dedik Setiawan, Muhammad Rafli.

Pelatih: Aji Santoso

Bhayangkara FC (4-4-2): Wahyu Tri Nugroho; M Fatchu Rochman, Otavio Dutra, Indra Kahfi, Zulfiandi; Lee Yoo-joon, Firman Utina, Dinan Javier, Alsan Sanda; Jajang Mulyana, Wahyu Sube Seto.

Pelatih: Simon McMenemy

1.2K