Liga 1

Pernah Satu Tim dengan Ronaldo, BFC Tak Sabar Liat Paulo Sergio Main

Kamis, 27 April 2017 05:37 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Ofisial Bhayangkara FC
Marquee player Bhayangkara FC, Paulo Sergio Moreira Goncalves. Copyright: © Ofisial Bhayangkara FC
Marquee player Bhayangkara FC, Paulo Sergio Moreira Goncalves.

Bhayangkara FC resmi mendatangkan marquee player. Marquee player Bhayangkara FC merupakan pemain asal Portugal yang bernama Paulo Sergio Moreira Goncalves.

Paulo Sergio pernah membela Sporting Lisbon di kompetisi sepakbola kasta tertinggi Portugal, Primeira Liga dari tahun 2003-2008. Ia pernah membela Vitoria de Guimaraes di Primeira Liga pada musim 2011/12.

Artinya, pemain berumur 33 tahun itu memenuhi regulasi seorang marquee player. Di mana seorang marquee player diwajibkan pernah bermain di kompetisi sepakbola kasta tertinggi delapan negara Eropa (Italia, Inggris, Spanyol, Jerman, Portugal, Belanda, Prancis, dan Turki) dalam kurun waktu 8 tahun terakhir (2009-2017), atau pernah membela tim nasional di tiga edisi terakhir Piala Dunia (2006, 2010, dan 2014).

Meski begitu, Paulo Sergio belum dikontrak secara resmi oleh Bhayangkara FC. Ia harus menjalani serangkaian tes medis dan dilihat kemampuannya oleh pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

“Senang bisa tiba di Jakarta. Saya masih bingung (memilih nomor punggung). Mungkin besok saya akan pilih nomor punggung. Kalau nama, di punggung saya minta ditulis Paulo Sergio,” kata Paulo Sergio dalam rilis Bhayangkara FC.

© lions-radio
Caption Copyright: lions-radioMarquee player Bhayangkara FC, Paulo Sergio Moreira Goncalves.

Dikutip dari transfermarkt, Paulo Sergio pernah bermain bersama megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo saat berseragam akademi Sporting Lisbon.

Ia menjalani karier junior di akademi Sporting Lisbon dari tahun 1999-2002. Ia Lalu ia promosi ke tim utama Sporting Lisbon B pada tahun 2003. Di tahun yang sama, Paulo Sergio sudah masuk ke dalam skuat tim utama Sporting Lisbon senior.

Ronaldo menjalani karier juniornya di Sporting Lisbon dari tahun 1997 hingga 2001. CR7 promosi ke tim senior utama Sporting Lisbon pada tahun 2001-2003.

“Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan Sergio bisa dimainkan. Kalau untuk lawan PS TNI pekan ini, saya rasa tidak memungkikan,” kata Corporate Secretary Bhayangkara FC, Rahmad Sumanjaya.

“Dengarnya dia (Sergio) pernah main sama Ronaldo ketika junior. Makanya, sudah tidak sabar ingin melihat skill-nya," tambah pemain Bhayangkara FC, Alsan Sanda.