Liga 1

Dua Pemain Calon Pengganti Sandi Sute Saat Persija Hadapi MU

Rabu, 3 Mei 2017 12:06 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Gelandang pengangkut air milik Persija Jakarta, Sandi Darma Sute, dipastikan bakal absen kala timnya menjamu Madura United FC pada laga lanjutan pekan keempat Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Kamis (04/05/17) mendatang. Sandi absen karena menerima kartu merah pada laga sebelumnya melawan PSM Makassar.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco menjelaskan bahwa dirinya telah mengantongi dua nama untuk mengisi pos yang ditinggalkan Sandi. Satu dari dua pemain tersebut merupakan pesepakbola senior yang kerap tidak masuk ke dalam Daftar Susunan Pemain (DSP) Macan Kemayoran pada laga-laga sebelumnya.

“Kita punya beberapa nama, besok kita lihat siapa yang paling siap. Dua nama ini (Muhammad) Hargianto dan Amarzukih. Keduanya bagus, mereka punya kualitas,” kata Teco.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gian Zola (kiri) mendapat hadangan dari Hargianto. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMuhammad Hargianto (kanan) tengah dipersiapkan untuk menggantikan peran Sandi Sute.

Sandi yang mendapat dua kartu kuning ketika melawan PSM Makassar, mendapat pembelaan dari juru racik asal Brasil itu. Menurutnya, Sandi bermain apik dalam mematikan pergerakan playmaker elegan Juku Eja, Wiljan Pluim.

“Menurut kamu Sandi bermain bagus apa tidak? Masa pemain yang bermain bagus kita tarik? Kita sudah kasih tahu waktu 45 menit babak pertama berakhir,” ujar Teco.

“Mungkin kalau dia tidak mendapatkan kartu kuning kedua dia bisa menjadi pemain terbaik dalam pertandingan lawan PSM, karena dia benar-benar bisa mematikan Pluim. Saya pikir kartu pertama bukan pelanggaran, itu keadaan 50-50 adu bodi, tapi kenapa kartu kuning buat sandi?” tutup arsitek berusia 42 tahun itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%