La Liga Spanyol

Barcelona Sudah Kantongi Beberapa Nama Pengganti Luis Enrique

Rabu, 10 Mei 2017 07:41 WIB
Editor: Rendy Gusti
© fotopress/Getty Images
Pelatih Barcelona, Luis Enrique. Copyright: © fotopress/Getty Images
Pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Wakil presiden Barcelona, Jordi Mestre dikabarkan telah mengantongi sejumlah nama sebagai suksesor Luis Enrique. Beberapa nama tersebut adalah pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde, asisten pelatih Barcelona, Juan Carlos Unzue, dan juga pelatih Everton Ronald Koeman.

Selain itu, terdapat 2 nama lagi yang tidak disebutkan namanya. Namun, dilansir dari Mirror, 2 nama tersebut merupakan mantan pemain Barcelona. Jordi mengatakan bahwa dirinya tak akan mengumumkan nama pelatih baru di musim 2017/18 mendatang karena masih menghormati Luis Enrique.

© Internet/Getty Images
(Kiri-kanan) Ernesto Balverde, Juan Carlos Unzue, Ronald Koeman. Copyright: Internet/Getty Images(Kiri-kanan) Ernesto Valverde, Juan Carlos Unzue, Ronald Koeman.

"Kami telah memiliki nama-nama pengganti Luis Enrique, namun kami tidak akan mengumumkan hasil yang didapat pihak manajemen karena masih menghormati pelatih kami," ujar Jordi Mestre.

Sebelumnya, pelatih asal Spanyol itu mengungkapkan dirinya di awal Maret 2017 untuk tak memperpanjang kontraknya bersama Barcelona. Ia mengatakan bahwa ingin istirahat setelah mengarungi musim yang cukup sulit di tahun 2016/17 ini.

Dari nama-nama yang disebutkan di atas, nama Juan Carlos Unzue dan Ernesto Valverde diprediksi menjadi kandidat terdepan menjadi pelatih utama El Barca.

708