Liga Primer Inggris

Giroud Tebarkan Ancaman untuk Man City dan Liverpool

Minggu, 14 Mei 2017 13:04 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Michael Regan/GettyImages
Olivier Giroud, Penyerang Arsenal. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Olivier Giroud, Penyerang Arsenal.

Arsenal yang baru menjalani pekan ke-36 di Liga Primer Inggris 2016/17 berhasil menghajar Stoke City dengan skor 4-1 di Bet365 Stadium. Hasil ini membawa mereka mendekati zona Liga Champions alias empat besar.

Kini, mereka berada di posisi kelima di klasemen sementara Liga Primer dengan torehan 69 poin, selisih satu angka dengan Liverpool yang berada di urutan keempat dengan torehan 70 poin, dan selisih tiga angka dengan Manchester City di urutan ketiga yang memegang 72 poin.

Hal ini membuat penyerang Arsenal, Olivier Giroud mengaku jika timnya akan berjuang habis-habisan untuk mendapatkan posisi empat besar, sekaligus demi meraih tiket Liga Champions di musim depan.

“Kami solid di lini depan dan kompak saat bertahan, kemenangan ini bagus, dan kami masih ada dua pertandingan lagi. West Ham mendapat dukungan dari saya saat mereka melawan Liverpool, setelah itu kami akan terus berjuang sampai akhir,” tandas Giroud kepada SkySport.

© Richard Heathcote/Getty Images
Olivier Giroud (kanan) mencetak 2 dari 4 gol Arsenal ke gawang Stoke City. Copyright: Richard Heathcote/Getty ImagesOlivier Giroud (kanan) mencetak 2 dari 4 gol Arsenal ke gawang Stoke City.

Ucapan dari Giroud bisa saja menjadi ancaman bagi Liverpool dan Man City yang memiliki jarak tidak jauh di tabel klasemen sementara.

Pada malam hari nanti, Liverpool akan berkunjung ke London Stadium, markas West Ham untuk melakoni pertandingan Liga Primer Inggris 2016/17. Jika kalah, maka Arsenal berpeluang besar menyalip mereka di posisi empat besar.

Hal ini dikarenakan Arsenal masih menyisakan dua pertandingan lebih banyak dibandingkan dengan Liverpool. Andai Liverpool kalah melawan West Ham dan Arsenal menang atas Sunderland dan Everton, maka The Gunners lah yang menempati zona Liga Champions.

Tak terkecuali bagi Manchester City yang saat ini menghuni posisi ketiga klasemen sementara. Andai tim besutan Pep Guardiola terpeleset, maka bukan tidak mungkin jika Arsenal merebut posisi mereka.

355