Bursa Transfer

Resmi! Ajax Amsterdam Datangkan Eks Real Madrid

Kamis, 1 Juni 2017 23:55 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Twitter Klaas-Jan Huntelaar.
Klaas-Jan Huntelaar, kembali perkuat Ajax Amsterdam. Copyright: © Twitter Klaas-Jan Huntelaar.
Klaas-Jan Huntelaar, kembali perkuat Ajax Amsterdam.

Pemain tersebut adalah striker veteran, Klaas-Jan Huntelaar yang pernah memperkuat klub raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid.

Sejatinya, Huntelaar sudah tidak asing lagi dengan Ajax Amsterdam. Bersama klub Ibu Kota Belanda inilah striker yang akrab dipanggil The Hunter ini melambungkan namanya pada tahun 2006 hingga 2008 lalu.

Kepulangannya kembali ke Ajax diumumkan langsung oleh mereka melalui situs resmi klub dan juga akun Twitter mereka.

Huntelaar yang kini telah berusia 33 tahun mengaku sangat senang bisa kembali ke Ajax. Menurutnya, klub ini merupakan klub sejatinya.

“Sudah bukan rahasia umum lagi, jika Ajax merupakan klub kebanggaan saya. Saya sangat senang bisa kembali ke sini dan saya tidak sabar untuk segera bermain,” jelas Huntelaar.

Pemain yang juga pernah membela AC Milan ini terakhir membela klub asal Bundesliga Jerman, Schalke 04. Namun, seiring dengan kontraknya yang telah habis di akhir musim 2016/17 membuat dirinya kembali ke Ajax dengan status bebas transfer.

Kabarnya, Huntelaar telah menandatangani kontrak di Ajax selama 12 bulan ke depan atau dengan durasi satu tahun. Selama membela Ajax, ia telah mencetak 105 gol dalam 136 pertandingan di seluruh kompetisi.

Ia juga turut menyumbangkan 2 Piala Liga Belanda (2005/06, 2006/07) dan Johan Cruyff Shield (Piala Super Belanda) di tahun 2006 dan 2007 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
42%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
13%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
4%
IDS Emoticon Takut
Takut
4%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
4%
IDS Emoticon Marah
Marah
8%