Ditawari Gaji Rp4,7 Miliar, Ozil Perpanjang Kontrak di Arsenal?

Jumat, 2 Juni 2017 15:01 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil.

Klub Arsenal dikabarkan telah mengajukan penawaran kontrak baru kepada salah satu pemain bintangnya, yaitu Mesut Ozil. Manajemen klub memberikan penawaran gaji sebesar 280 ribu poundsterling atau sebesar Rp4,7 miliar per minggu.

Mengutip dari The Sun, pesepakbola berusia 28 tahun itu diberitakan telah siap untuk memperpanjang kontraknya di Emirates Stadium. Saat ini, kontrak miliknya hanya menyisakan 1 musim lagi.

Untung saja, mantan pemain Real Madrid itu tidak mempunyai tawaran serius dari klub besar lainnya. Sang manajer, Arsene Wenger pun berharap penggawanya itu akan menandatangani kontrak dalam jangka waktu yang panjang.

© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Alexis Sanchez lakukan selebrasi gol ke gawang Swansea City bersama Mesut Ozil. Copyright: David Price/Arsenal FC via Getty ImagesDua pemain bintang Arsenal, Alexis Sanchez dan Mesut Ozil.

Tidak hanya Ozil saja, Wenger yang baru saja menandatangani kontrak baru bersama The Gunners ini juga berusaha untuk kembali mendapatkan tanda tangan Alexis Sanchez, yang masa kontraknya juga menyisakan 1 musim lagi.

Sebelumnya, Ozil dan Sanchez bekerja sama untuk mengultimatum Arsenal yang menuntut kenaikan gaji dalam kontrak baru mereka hingga 350 ribu poundsterling (Rp5,9 miliar) per pekannya. Berbeda dengan Ozil, Sanchez saat ini juga masih menunggu tawaran besar dari klub-klub lain. Jadi, bukan tidak mungkin jika dirinya akan hengkang dari Arsenal.

Seperti Manchester City dan Chelsea yang sama-sama menunjukkan ketertarikannya pada pesepakbola asal Chile itu. Begitu pula dengan klub raksasa Jerman, Bayern Munchen yang juga diberitakan telah mengajukan penawaran sebesar 40 juta pounds untuk memboyongnya ke Allianz Arena.

1.3K