Jaga Asa Lolos dari Penyisihan Grup, Timnas U-19 Siap Gempur Ceko

Jumat, 2 Juni 2017 22:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/Indosport
Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Timnas Indonesia U-19.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan melakoni laga hidup mati dalam ajang Toulon Cup 2017, dengan menantang Ceko pada pertandingan kedua Grup C di Stade Parsemain, Fos-sur-Mer, Sabtu (03/06/17).

Maklum, Skuat Garuda Muda diwajibkan untuk meraih kemenangan jika ingin lolos dari babak penyisihan grup. Kekalahan 0-1 dari Brasil pada laga perdana membuat Egy Maulana Vikri dkk harus bekerja ekstra keras di pertandingan kedua menghadapi Ceko.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sujud sukur para pemain Timnas U-19 usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSujud sukur para pemain Timnas Indonesia U-19 saat mengalahkan Persija Jakarta pada laga uji coba.

Jelang laga tersebut, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan, anak-anak asuhannya siap tempur menghadapi Ceko.

"Kondisi anak-anak semua dalam kondisi baik. Mereka siap tempur saat melawan Ceko. Kita juga terus berlatih sebelum laga selanjutnya Sabtu nanti," ucap Indra dalam keterangan resminya yang diterima INDOSPORT, Jumat (02/06/17).

Baca Juga:

Senada dengan Indra Sjafri, penggawa Timnas U-19, Nurhidayat juga berambisi meraih kemenangan saat menghadapi Ceko. Nur pun mengaku tidak akan gentar meski harus menghadapi nama besar Ceko.

"Lawan Ceko kami harus menang kalau memang ingin lolos ke babak selanjutnya. Kita tahu mereka tim kuat, tapi kami harus percaya diri,: ucap Nurhidayat.

© Supersoccer.tv
Tangis air mata menetes di pipi pemain Indonesia Muda. Copyright: Supersoccer.tvTimnas Indonesia U-19.

"Kami harus tampil maksimal dan semoga kami dapat bermain oke dan dinaungi keberuntungan," lanjutnya.

© Herry Ibrahim/Indosport
Timnas U-19 Kalahkan Patriot FC Copyright: Herry Ibrahim/IndosportTimnas Indonesia U-19 saat kalahkan Patriot Candrabhaga FC di laga uji coba.

Timnas U-19 saat ini masih menghuni dasar klasemen Grup C. Sementara Ceko menghuni puncak kalsemen setelah pada laga pertama berhasil menang 3-2 atas Skotlandia.

Posisi kedua ditempati Brasil yang hanya kalah produktivitas gol dari Ceko. Sebab, Brasil hanya menang 1-0 atas Timnas U-19 di pertandingan kedua.

1.5K