Resmi, Jadwal Indonesia vs Kamboja Masuk Kalender FIFA

Sabtu, 3 Juni 2017 12:31 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPOSRT
Suporter Timnas Indonesia kibarkan bendera Merah Putih di Stadion Pakansari, Bogor. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPOSRT
Suporter Timnas Indonesia kibarkan bendera Merah Putih di Stadion Pakansari, Bogor.

Memasuki pertengahan tahun, Skuat Garuda akan menjalani laga uji coba melawan Kamboja pada tanggal 8 Juni mendatang di Phnom Penh Stadium. Namun ternyata, jadwal pertandingan kedua kesebelasan sempat tidak masuk ke dalam kalender resmi FIFA.

Sebelumnya, Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin, memberikan penjelasan lebih lanjut akan hal tersebut. Dirinya menilai, terdapat sedikit perubahan yang membuat jadwal Indonesia vs Kamboja belum diperbarui di laman FIFA.

© FIFA
Jadwal Indonesia vs Kamboja belum terdaftar di laman resmi FIFA. Copyright: FIFAJadwal Indonesia vs Kamboja belum terdaftar di laman resmi FIFA.

“Iya itu tetap FIFA Matchday, cuma jadwalnya lagi di submit ulang form-nya yang naik kemarin kan tanggal 6 lawan Kamboja. Namun ada perubahan jadi tanggal 8, jadi harus didaftar ulang ke FIFA,” jelas Hanif.

“Jadi sekarang PSSI dan Kamboja lagi daftar ulang ke FIFA,” sambungnya.

Baca Juga

Pendaftaran ulang yang dilakukan oleh pihak Indonesia dan Kamboja pun ditanggapi dengan baik oleh FIFA. Hal tersebut dapat dilihat dari halaman resmi kalender FIFA, yang sudah terdapat jadwal antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia dan Kamboja.

© FIFA
Jadwal Timnas Indonesia vs Kamboja telah terdaftar resmi di kolom FIFA. Copyright: FIFAJadwal Timnas Indonesia vs Kamboja telah terdaftar resmi di kolom FIFA.

Jadwal pertandingan Kamboja melawan Indonesia sendiri akan diadakan pada tanggal 8 Juni 2017, bertempat di Phnom Penh Stadium. Keduanya akan melakukan kick off pada pukul 6 sore WIB.

1.2K