Curahan Hati Stefano Lilipaly: Cerita Nama dan Panggilan Sayang untuk Si Buah Hati

Senin, 5 Juni 2017 14:27 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Stefano Lilipaly seharusnya bergabung bersama skuat Timnas Indonesia yang akan menjalani pertandingan uji coba menghadapi Kamboja di Phnom Penh pada 8 Juni 2017 mendatang. Namun ia memilih izin untuk mendamping sang istri, Carmen Rowena yang akan segera melahirkan.

© Twitter
Stefano Lilipaly Copyright: TwitterStefano Lilipaly saat membela Cambuur di Liga Belanda.

Jelang kelahiran anak pertamanya yang diperkirakan berjenis kelamin laki-laki, pesepakbola naturalisasi Indonesia tersebut nyatanya sudah memilih nama untuk sang putra. Lantas apakah Lilipaly akan memberikan nama pesepakbola dunia atau nama bernuansa Indonesia dan Belanda untuk anaknya?

“Istri saya seharusnya melahirkan tanggal 29 Mei, jadi sudah terlewat waktunya. Saya juga sudah memilih nama untuknya, namanya tidak terlalu Indonesia atau Belanda, satu-satunya yang benar-benar Indonesia, yakni nama belakangnya, Lilipaly,” ujar pemain yang merumput di SC Cambuur itu saat dihubungi INDOSPORT.

© EPA/Luong Thai Linh
Bintang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly. Copyright: EPA/Luong Thai LinhBintang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly.

Menanti kelahiran sang putra memang menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Lilipaly, meskipun ia harus mengorbankan satu pertandingan bersama Timnas Indonesia. Namun hal tersebut dirasa setimpal karena ia tak akan melewatkan kesempatan untuk melihat wajah putranya untuk pertama kali.

Baca Juga:

Meski sudah memiliki nama untuk sang calon bayi, gelandang berdarah Indonesia-Belanda tersebut masih memanggil putranya yang masih dalam kandungan dengan panggilan ‘Peanut’. Apa alasan Lilipaly memanggil sang putra dengan panggilan sayang ‘Peanut’ yang berarti kacang dalam Bahasa Indonesia itu?

© Instagram/Stefanolilipaly.
Pemain naturalisasi Indonesia, Stefano Lilipaly. Copyright: Instagram/Stefanolilipaly.Pemain naturalisasi Indonesia, Stefano Lilipaly.

“Di Indonesia mungkin punya panggilan sendiri untuk janin yang masih di dalam kandungan, tapi kalau di Belanda biasanya kami memanggil calon bayi kami dengan panggilan itu,” candanya.

Usai bayinya lahir nanti, Lililpaly berharap dapat segera memperkuat Timnas Indonesia di pertandingan uji coba selanjutnya melawan Puerto Rico pada 13 Mei 2017 mendatang. 

© INTERNET
Stefano Lilipaly dalam sebuah konferensi pers. Copyright: INTERNETStefano Lilipaly dalam sebuah konferensi pers.
1K