Liga 1

Persib Kalah dari BFC, Tony Sucipto Bela Djadjang Nurdjaman

Senin, 5 Juni 2017 00:41 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Kekalahan 0-2 Persib Bandung dari Bhayangkara FC membuat seluruh elemen Pangeran Biru dalam tekanan. Itu yang kini dirasakan oleh pelatih Djadjang Nurdjaman dan bek kiri Tony Sucipto.

Sebelumnya, Djanur, sapaan karib Djadjang Nurdjaman, mengaku siap bertanggung jawab atas rentetan hasil buruk Persib selama empat pertandingan terakhir. Termasuk dua kekalahan secara beruntun dari Bhayangkara FC (0-2) dan Bali United (0-1).

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Caption Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimLaga Bhayangkara FC vs Persib Bandung.

Kekalahan dari Bhayangkara FC membuat Djanur siap untuk dipecat manajemen. Meski demikian, Tony Sucipto membela bahwa kesalahan tidak pantas sepenuhnya diemban oleh arsitek berusia 42 tahun itu.

"Bukan hanya coach (Djanur) dievaluasi, pemain pasti juga ada evaluasi. Ini atas nama Persib,” ujar Tony Sucipto.

Baca Juga:

Di lain pihak, Djanur mengakui Persib bermain kurang bagus pada pertandingan tadi malam. Ia mengaku tidak masalah jika manajemen melakukan evaluasi, termasuk memecatnya.

"Yang pasti kami akui main jelek, kalah, selamat untuk Bhayangkara FC. Apapun jalannya pertandingan, ada yang salah. Kami tanggung jawab," tutup Djanur.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Caption Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimLaga Bhayangkara FC vs Persib Bandung.

Persib Bandung mengakui keunggulan Bhayangkara FC 0-2 pada pekan ke-9 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (04/06/17) malam WIB. Dua gol kemenangan The Guardian dilesakkan Paulo Sergio (27') dan Ilham Udin Armaiyn (82').

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Bhayangkara FC vs Persib Bandung Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimLaga Bhayangkara FC vs Persib Bandung.

Hasil ini membuat Persib melorot ke posisi ke-10 dengan 13 poin dari sembilan laga. Sedangkan kemenangan ini membuat Bhayangkara FC merangsek ke posisi ketujuh lewat ukiran 15 poin dari sembilan laga.

847