Bursa Transfer

Arsenal Umumkan Rekrutan Pertamanya dengan Cara Unik

Selasa, 6 Juni 2017 20:16 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Rendy Gusti
© Stuart_PhotoAFC
Sead Kolasinac. Copyright: © Stuart_PhotoAFC
Sead Kolasinac.

Klub asal Inggris, Arsenal memberikan pengumuman mengenai siapa pemain yang berhasil diboyongnya ke Emirates Stadium. Uniknya, pihak klub tidak langsung mengumumkan siapa pesepakbola yang dimaksud, melainkan melalui sebuah kuis.

Dalam akun Twitter resmi Arsenal, @Arsenal, pihak klub memberikan kuis dengan menuliskan nama dari sembilan pemain yang pernah didatangkan oleh Arsene Wenger, semasa dirinya menjabat sebagai manajer The Gunners dari 1996 silam.

Baca Juga

Kesembilan nama itu dituliskan dengan diurutkan ke bawah. Tidak hanya sekadar menuliskan nama-nama saja, namun tata letak dan urutan nama itu bertujuan untuk mengungkapkan siapa nama pemain ke-10.

Pada caption video itu juga tertulis pertanyaan untuk menebak kesepuluh nama pemain yang telah direkrut Arsenal, guna mengajak para warganet menebak nama dari pemain baru yang akan memperkuat The Gunners pada musim berikutnya.

Ya, dia adalah Sead Kolasinac. Pesepakbola berusia 23 tahun itu didatangkan dari Schalke dengan status bebas transfer, karena masa kontraknya di klub berjuluk The Royal Blues yang akan habis pada akhir Juni mendatang tidak diperpanjang.

Kepastian kedatangan pesepakbola asal Jerman itu turut diperkuat dengan posting­-an berikutnya di akun Twitter Arsenal berupa video yang memperlihatkan diri sang pemain itu sendiri.

“Anda benar, ini saya. Ayo Arsenal!” ucapnya dalam video.

Kedatangan Kolasinac ke Emirates Stadium ini dikatakan sebagai pemain pertama yang berhasil didapatkan, terlebih lagi dengan status bebas transfer. Tentu saja, beruntung bagi manajemen klub bisa mendapatkan pemain incarannya tanpa harus mengeluarkan biaya sedikit pun.

Pasalnya, pesepakbola kelahiran 20 Juni 1993 itu juga menjadi incaran dari beberapa klub top lainnya, seperti Manchester City, Chelsea, dan juga AC Milan.

Tidak mengeluarkan dana juga memberikan keuntungan lainnya bagi manajemen klub, yang mana mereka bisa menghemat uang pengeluaran. Dikabarkan pula, manajemen klub The Gunners siap untuk berusaha mendatangkan pemain incaran berikutnya, yaitu striker AS Monaco, Kylian Mbappe dengan siap mengeluarkan mahar sebesar 120 juta pounds atau Rp2 triliun, dikutip dari Metro.

© Metro.co.uk
Sead Kolasinac. Copyright: Metro.co.ukSead Kolasinac.

Jika berhasil mendatangkan Mbappe, tentu skuat asuhan Wenger akan bertambah kuat. Selain itu, pesepakbola berusia 18 tahun itu juga bisa menjadi pemain termahal, melampaui rekor yang diciptakan Paul Pogba ketika dirinya bergabung dengan Manchester United dengan mahar 89 juta poundsterling.

932