Hadapi Puerto Rico, Indonesia Cetak Sejarah

Rabu, 7 Juni 2017 15:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-22.

Timnas Indonesia U-22 dipastikan akan beruji coba dengan Timnas Puerto Rico. Laga ini sendiri dinilai sarat sejarah bagi kedua negara.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Luis Milla dan Timnas Garuda Indonesia Copyright: Petrus Manus DaYerimon/IndosportLuis Milla saat jumpa pers jelang lawan Kamboja.

Bagaimana tidak, sebab kedua negara belum sempat bertemu. Sehingga nanti dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman 13 Juni mendatang menjadi laga pertama kali keduanya bertemu.

Baca Juga

Rasa antusias ini sendiri dilontarkan oleh Eric Labrador selaku Presiden Federacion Puertorriquena de Futbol (FPF). Eric pun mengaku berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia. 

© Petrus Manus Da
Luis Milla berdiskusi dengan 4 pemain Tinnas U-22 untuk meminta saran. Copyright: Petrus Manus DaLuis Milla berdiskusi dengan 4 pemain Tinnas U-22 untuk meminta saran.

Kami begitu antusias menjadi bagian dari pertandingan bersejarah ini. Kami akan menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada semua orang di Indonesia atas terlaksananya pertandingan ini, dan kami tidak sabar menghadapi tim dengan sejarah panjang di Asia," ucap Eric, Rabu (07/06/17).

Hal senada juga diucapkan oleh Joko Driyono selaku Wakil Ketua Umum PSSI. Bagi pria yang kerap disapa Jokdri, laga ini menandakan kebangkitan sepakbola Indonesia.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Timnas Garuda Indonesia Copyright: Petrus Manus DaYerimon/IndosportTimnas Garuda Indonesia.

"Ini adalah pertemuan bersejarah, pertama kali kita akan menjamu Puerto Rico. Laga ini menunjukkan bahwa kebangkitan sepakbola Indonesia telah menyita perhatian sahabat kita hingga ke zona Concacaf. Semoga pertandingan nanti berlangsung menarik dan bisa menghibur pencinta sepakbola Tanah Air," tandas Jokdri.  

2.2K