Juara Liga Champions, Gelandang Madrid Ini 'Laku Keras'

Rabu, 7 Juni 2017 06:49 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© fotopress/Getty Images
Gelandang Real Madrid, James Rodriguez. Copyright: © fotopress/Getty Images
Gelandang Real Madrid, James Rodriguez.

Salah satu gelandang serang milik Real Madrid, James Rodriguez, sepertinya tidak perlu bingung perihal masa depannya nanti. Seperti yang kita ketahui, Rodriguez kerap kali digembar-gemborkan akan ketidakbetahannya di Santiago Bernabeu, lantaran seringnya ia duduk di kursi panas skuat Zinedine Zidane.

Baca Juga:

Melihat hal itu, beberapa tim elite Eropa lainnya pun turut melirik sang pemain untuk menggunakan jasanya. Bila sebelumnya terdapat nama Manchester United, Chelsea, hingga Inter Milan, kini dirinya pun membuat raksasa asal Prancis, Paris Saint-Germain, kepincut.

© Denis Doyle / Stringer / Getty Images
James Rodriguez menerima sepatu adiZero dari Adidas pada tahun 2014 lalu. Copyright: Denis Doyle / Stringer / Getty ImagesJames Rodriguez menerima sepatu adiZero dari Adidas pada tahun 2014 lalu.

Ya, runner-up Ligue 1 Prancis musim 2016/17 lalu itu dikabarkan menginginkan jasa mantan pemain AS Monaco pada musim depan. Dilansir oleh Marca, PSG kabarnya telah melayangkan tawaran 75 juta euro, atau sekitar Rp1,1 triliun untuk menggaet pemain 25 tahun tersebut.

Kabarnya, perwakilan Les Parisiens telah bertemu secara langsung dengan agen Rodriguez di Cardiff, Wales, di waktu bersamaan saat Real Madrid menghadapi Juventus dalam partai puncak Liga Champions musim 2016/17.

© Getty Images
Antoine Griezmann dan James Rodriguez Copyright: Getty ImagesAntoine Griezmann dan James Rodriguez

Jelas, keinginan tim sebesar PSG terhadap dirinya akan dimanfaatkan dengan baik oleh Rodriguez demi mengasah kemampuannya di atas lapangan. Pasalnya, selama di Madrid dirinya mengalami masa-masa sulit setelah tak tampil secara reguler di bawah kepemimpinan Zidane. Pemain Timnas Kolombia itu hanya bermain sebanyak 33 laga di semua kompetisi.

Sebelumnya, megabintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo mengungkapkan bahwa ia menginginkan Rodriguez untuk bertahan di Santiago Bernabeu. Menurutnya, pemain bernomor punggung 10 itu masih bisa berkontribusi lebih untuk Los Blancos.

© Ian MacNicol/Getty Images
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez. Copyright: Ian MacNicol/Getty ImagesBintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez.

"Secara pribadi, saya ingin James untuk bertahan karena ia merupakan pemain yang luar biasa di mata saya. Ia masih bisa berkontribusi banyak untuk tim dan saat ini usianya juga masih muda," ujar Ronaldo, dikutip dari Football Espana.

"Namun, ia memiliki keputusan sendiri terkait masa depannya dan kami harus menghormati itu. Jika ia tak merasa nyaman dan ingin bermain lebih sering, maka ia harus melihat peluang yang terbaik yang bisa ia dapatkan," tambah mantan pemain Manchester United itu.

© VCG / Contributor / Getty Images
James Rodriguez hadir dalam jumpa fans Real Madrid di Shanghai. Copyright: VCG / Contributor / Getty ImagesJames Rodriguez hadir dalam jumpa fans Real Madrid di Shanghai.

"Jika James ingin mendengar pendapat saya, maka saya ingin dia bertahan," tambah pesepakbola asal Portugal itu.

1.7K