Liga 1

Ingin Teruskan Rekor Positif, MU Tak Mau Remehkan Persipura

Kamis, 8 Juni 2017 00:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© mediajatim.com
Madura United optimistis menang atas Persipura Jayapura. Copyright: © mediajatim.com
Madura United optimistis menang atas Persipura Jayapura.

Madura United optimistis jelang bertemu Persipura Jayapura di pekan ke-10 Gojek Traveloka Liga 1. Pergantian status dari tandang menjadi kandang, tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab.

MU pun berpotensi meneruskan rekor impresif mereka yang belum tersentuh kekalahan di tujuh laga sebelumnya. Hanya Persela Lamongan yang membuat MU pulang dengan tangan hampa di pekan kedua silam.

Baca Juga:

"Momen saat ini dengan memainkan laga kandang lebih dulu memang sebuah keuntungan. Tapi, setiap pertandingan selalu berbeda cerita," jelas pelatih Gomes de Oliviera.

Gomes pun enggan meremehkan Persipura, meski tim asuhannya menyandang rekor impresif. Apalagi, Mutiara Hitam datang ke Madura dengan kekalahan telak 1-5 di markas PSM Makassar pekan lalu.

© Ian Setiawan/Indosport
Peter Odemwingie (Madura United). Copyright: Ian Setiawan/IndosportPeter Odemwingie kembali perkuat Madura United.

"Mereka datang setelah kalah di kandang PSM. Motivasi kebangkitan Persipura yang harus diwaspadai," ungkapnya.

Dalam hal komposisi pemain, MU juga masih belum dapat menampilkan kekuatan terbaik. Peter Odemwingie memang bisa diturunkan usai akumulasi kartu kuning, namun bek Fachruddin Aryanto harus absen karena membela Timnas Indonesia.

© Indonesiansc.com
Skuat Persipura Jayapura saat berlaga di Indonesian Soccer Championship 2016. Copyright: Indonesiansc.comSkuat Persipura Jayapura berupaya hapus kekalahan pekan lalu dari PSM Makassar.

"Kembalinya Peter menjadikan kami banyak opsi pemain. Keberadaan mereka punya pengaruh penting dalam skema permainan dan kepercayaan diri tim ini," tandas Gomes.