Kalah Telak, Asisten Pelatih Singapura Puji Setinggi Langit Timnas U-16

Jumat, 9 Juni 2017 13:53 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
© timnasgaruda
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16. Copyright: © timnasgaruda
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 berhasil menang meyakinkan dalam laga uji coba kontra  Singapura U-16. Anak-anak asuhan Fakhri Husaini menang 4-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (08/06/17) malam WIB.

Empat gol kemenangan Garuda Muda ditorehkan oleh Brilyan Negietha (24'), Sukra Yatul (48'), Fadilah Nur (Pen, 57’), dan Yadi Mulyadi (74').

© Istimewa
Selebrasi pemain Timnas U-16. Copyright: IstimewaSelebrasi pemain Timnas Indonesia U-16.

Asisten pelatih Singapura U-16, Shahrin Shari, melontarkan pujian setinggi langit bagi permainan Fadilah Nur dan kolega.

Baca Juga:

"Kami kalah dari tim yang lebih baik dari kami secara fisik mental dan taktik. Kami mendapatkan pelajaran yang amat berharga, dan ini merupakan pengalaman yang bagus untuk tim kami," ujar Shahrin.

"Semua pemain Indonesia kuat, cepat, dan atletis. Kami hanya berharap para pemain bisa belajar untuk menjadi lebih baik lagi," tambahnya.

© Istimewa
Pemain Timnas U-16 saat jalani latihan. Copyright: IstimewaPemain Timnas U-16 saat jalani latihan.

Usai kalah dengan skor telak, skuat Singapura U-16 dihantui rasa pesimistis jelang mengikuti Piala AFF U-15 di Bangkok, Thailand. Seperti yang diutarakan oleh salah satu pemainnya, Muhammad Ryaan Bin Sanizal. Ia menyebut Singapura U-16 harus bekerja lebih keras demi dapat bersaing di level Asia Tenggara.

"Setelah pertandingan ini, kami melihat pembagian Grup di Piala AFF U-15 2017 merupakan hal yang berat untuk kami. Apalagi, dihuni oleh tim-tim yang memiliki fisik dan permainan bagus," ujarnya.

© Twitter/@DediMulyadi71
Timnas Indonesia vs Singapura U-16 Copyright: Twitter/@DediMulyadi71Timnas Indonesia U-16 vs Singapura U-16.

Piala AFF U-15 2017 terbagi ke dalam dua grup. Indonesia dan Singapura bakal beradu kekuatan dengan empat negara Asia Tenggara lainnya termasuk Australia. Laos, Myanmar, dan tuan rumah Thailand menjadi rival untuk memperebutkan dua tempat lolos ke babak semifinal.

3.7K