'Faktor Usia', Juventus Incar Gelandang Sevilla

Sabtu, 10 Juni 2017 08:42 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© fotopress / Contributor
Steven N'Zonzi, gelandang bertahan Sevilla. Copyright: © fotopress / Contributor
Steven N'Zonzi, gelandang bertahan Sevilla.

Finalis Liga Champions musim 2016/17, Juventus, dikabarkan tengah mendekati salah satu pemain Sevilla, Steven N’Zonzi. Pemain asal Prancis yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu dikabarkan juga tertarik untuk bergabung ke Allianz Stadium.

Baca Juga:

Dilansir oleh Tuttosport dan Sportitalia, I Bianconeri telah menyetujui persyaratan yang ditawarkan oleh pihak Sevilla untuk pemain berusia 28 tahun tersebut, dan telah melakukan hubungan dengan manajemen perihal sang pemain.

© INTERNET
Gol tunggal Sevilla dicetak oleh Steven Nzonzi. Copyright: INTERNETSteven N'zonzi, gelandang bertahan Sevilla.

Kabarnya N’Zonzi memiliki nilai klausul sebesar 40 juta euro, atau sekitar Rp595,2 miliar. Namun Si Nyonya Tua tidak akan memberikan nilai lebih dari 30 juta euro, atau Rp446,4 miliar untuk mantan pemain Stoke City tersebut.

Keinginan Juventus untuk membeli gelandang bertahan baru tak lepas dari faktor usia para gelandang yang mereka miliki. Sami Khedira (30), dan Claudio Marchisio (31) kerap kali mengalami cedera, sedangkan Tomas Rincon (29) masih belum menunjukkan performa terbaiknya.

© Kevin Barnes
Sami Khedira dalam laga final Liga Champions kontra Real Madrid. Copyright: Kevin BarnesSami Khedira dalam laga final Liga Champions kontra Real Madrid.

Sebelumnya, Massimiliano Allegri terancam kehilangan salah satu pemain andalannya, Leonardo Bonucci. Bek berusia 30 tahun itu dikabarkan akan mengikuti jejak mantan pelatihnya, Antonio Conte, ke Stamford Bridge.

© INDOSPORT
Leonardo Bonucci mengucapkan terima kasih kepada fans Juventus yang hadir di tribun penonton Millennium Stadium. Copyright: INDOSPORTLeonardo Bonucci memberikan salam kepada tribun penonton Juventus, pasca alami kekalahan 1-4 dari Real Madrid.

Dilansir oleh The Sun, klub asal London Barat ini berani menyediakan dana sebesar 48 juta poundsterling atau lebih dari Rp814 miliar untuk memborong pemain langganan Tim Nasional Italia tersebut.

406