5 Bukti Sahih Madrid Ciptakan Legenda Timnas

Sabtu, 10 Juni 2017 06:55 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Yanto/Indosport
Zidane, Carlos, Puskas, Ronaldo dan Casillas. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport
Zidane, Carlos, Puskas, Ronaldo dan Casillas.

Pemberian gelar ‘raksasa’ kepada klub asal La Liga Spanyol, Real Madrid memang pantas untuk dilakukan. Hal itu dikarenakan, banyaknya pemain hebat yang tergabung dalam komposisi skuatnya. Sebut saja trio BBC, yaitu Karim Benzema, Gareth Bale, dan juga Cristiano Ronaldo. Komposisi trio BBC itu kerap kali dipasangkan di lini depan sebagai ujung tombak guna merobek jala gawang klub yang menjadi lawannya.

Baca Juga

Selain itu, ada pula Keylor Navas ataupun Kiko Casilla yang dipercaya mampu menjaga keperawanan gawang timnya sehingga tidak kebobolan kala bertanding dengan klub di segala kompetisi.

Terlepas dari komposisi skuat yang dirasa sudah ‘sempurna’ itu, tentu saja arahan sang pelatih juga membantu klub naik ke posisi teratas. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya gelar yang telah diperoleh oleh klub berjuluk El Real itu.

© NurPhoto / Contributor / Getty Images
Caption Copyright: NurPhoto / Contributor / Getty ImagesTrio BBC, Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo.

Sejak dibentuk pada 1902 silam, yang mana sudah berkecimpung mengarungi segala ajang kompetisi selama 115 tahun lamanya, klub telah memperoleh 33 gelar La Liga Spanyol, 19 gelar Copa del Rey, 9 gelar Supercopa de Espana, 12 gelar Liga Champions, 2 gelar Liga Europa, 3 gelar Piala Super Eropa, serta masih banyak gelar di laga lainnya.

Terlebih lagi ketika Los Blancos mampu mempertahankan gelar Liga Champions berturut-turut, yaitu musim 2015/16 serta 2016/17.

Tidak hanya membawa klub meraih banyak trofi kemenangan saja, nyatanya tangan dingin sang arsitek juga membantu tiap pemain mengembangkan kualitas diri masing-masing di dunia persepakbolaan, yang tidak lain ialah kemampuan mengolah si kulit bundar serta memberikan kontribusi gol.

© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane diangkat oleh anak-anak asuhnya usai memastikan gelar La Liga Spanyol 2016/17. Copyright: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty ImagesPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane diangkat oleh anak-anak asuhnya usai memastikan gelar La Liga Spanyol 2016/17.

Arahan dari sang pelatih di klub tidak hanya membantu sang pemain berkembang di dalam klub saja. Pasalnya, performa apik yang diperlihatkan oleh pesepakbola akan mempermudah dirinya untuk bisa masuk dalam komposisi pemain Tim Nasional negara masing-masing.

Berikut ini INDOSPORT ingin mengajak Anda menilik ke masa lalu dan melihat siapa saja para pesepakbola yang pernah tergabung dalam klub Real Madrid dan menjadi pemain legenda di Tim Nasional untuk negaranya masing-masing.

IDS Emoticon Suka
Suka
60%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%