Bursa Transfer

MU 'Campakkan' Pemain Ini Demi Dapatkan Victor Lindelof

Sabtu, 10 Juni 2017 22:37 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Getty Images
Bek Burnley, Michael Keane. Copyright: © Getty Images
Bek Burnley, Michael Keane.

Mantan pemain Manchester United, Michael Keane harus batal memperkuat tim lamanya setelah 'dicampakkan' oleh manajemen Setan Merah. Bintang Burnley itu sebelumnya disebut-sebut sangat dekat untuk menyelesaikan transfernya ke Old Trafford.

© Stu Forster/Getty Images
Bek andalan Burnley, Michael Keane mengungkapkan tim yang bakal dibelanya musim depan. Copyright: Stu Forster/Getty ImagesBek andalan Burnley, Michael Keane mengungkapkan tim yang bakal dibelanya musim depan.

Setelah dilepas secara permanen oleh MU pada tahun 2015 silam, Keane menjadi salah satu bek yang disegani di Tanah Inggris. Di musim 2016/17, bek berusia 24 tahun itu bermain reguler dengan mencatatkan 39 penampilan di semua kompetisi dengan mengoleksi 2 gol serta 1 assist.

© John Peters/Man Utd via Getty Images
Pogba dan Keane saat masih Copyright: John Peters/Man Utd via Getty ImagesPaul Pogba dan Michael Keane saat masih berseragam Manchester United.

Kepiawaiannya menjaga lini belakang The Clarets pun membuat beberapa tim Liga Primer Inggris kepincut untuk mendatangkannya. Selain MU, Chelsea dan Liverpool menjadi peminat utama bek kelahiran 11 Januari 1993 silam itu.

Baca Juga

Namun, dengan semakin merapatnya bek Benfica, Victor Lindelof ke MU, maka peluang Keane untuk kembali tertutup setelah pihak Setan Merah tak melanjutkan proses transfernya. Dilansir dari Metro, MU sudah siap menggelontorkan dana hingga 25 juta poundsterling (Rp423 miliar) untuk merekrut kembali mantan pemainnya.

© Gualter Fatia/Getty Images
Victor Lindelof (Benfica) Copyright: Gualter Fatia/Getty ImagesVictor Lindelof (Benfica)

Lindelof merupakan salah satu pemain yang serius didatangkan pihak manajemen Setan Merah untuk menambal lubang di lini pertahanan MU. Namun sayang, setelah melalui proses yang cukup panjang, transfer tersebut tak kunjung terealisasikan dan transfer bek berusia 22 tahun itu baru kembali panas di akhir musim 2016/17.

1.6K