(VIDEO) Aksi Blunder Kiper Prancis Ini 'Hancurkan' Gol Indah Giroud

Sabtu, 10 Juni 2017 07:32 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© FRANCK FIFE / Staff
Hugo Lloris tertunduk malu akibat blunder yang ia ciptakan di penghujung pertandingan. Copyright: © FRANCK FIFE / Staff
Hugo Lloris tertunduk malu akibat blunder yang ia ciptakan di penghujung pertandingan.

Aksi memalukan terjadi ketika Tim Nasional (Timnas) Swedia menjamu Prancis dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Bermain sebagai tuan rumah di Friends Arena Stadium, Swedia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Baca Juga:

Kemenangan The Blue-Yellow ini tak lepas dari aksi blunder yang, lagi-lagi, dilakukan oleh Hugo Lloris. Kapten Prancis ini melakukan blunder fatal di penghujung babak kedua, ketika dirinya menerima umpan back pass dari Djibril Sidibe.

© JONATHAN NACKSTRAND / Stringer
Ola Toivonen (kuning) ketika menendang bola dari tengah lapangan. Copyright: JONATHAN NACKSTRAND / StringerOla Toivonen (kuning) ketika menendang bola dari tengah lapangan.

Penjaga gawang Tottenham Hotspur itu terlihat mencoba menggiring bola ke luar kotak penalti dan melakukan umpan mendatar ke tengah lapangan. Sayang, umpannya tersebut justru mengarah ke kaki Ola Toivonen, yang mana langsung melesakkan si kulit bundar dari tengah lapangan.

Gawang Prancis yang ditinggal oleh Lloris karena keluar dari kotak penalti pun kembali bergetar. Gol tersebut menjadi gol kemenangan Swedia, yang mana sebelumnya sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol indah penyerang Arsenal, Olivier Giroud.

Dengan kemenangan Swedia atas Prancis ini memastikan pasukan Janne Andersson duduk di posisi puncak klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Walau memiliki poin yang sama dengan Prancis (13), namun Swedia unggul dalam jumlah selisih gol.

3.4K