Liga 1 Indonesia

Resmi Dimajukan, Laga Tunda Perseru vs Persija Digelar di Bekasi

Sabtu, 10 Juni 2017 14:46 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Pertandingan pekan kedelapan Gojek Traveloka Liga 1 yang mempertemukan Perseru Serui melawan Persija Jakarta, resmi dijadwal ulang. Rencana semula, pertandingan tunda tersebut seharusnya berlangsung pada 2 Agustus mendatang.

Aslinya, laga Perseru kontra Persija semestinya digelar pada 28 Mei lalu. Namun karena kondisi penerangan Stadion Marora tidak memadai untuk menggelar pertandingan pada malam hari selama bulan Ramadan, partai tersebut dijadwalkan ulang.

© indonesiansc
Pemain Perseru Serui selebrasi Copyright: indonesianscPerseru Serui akan meminjam Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, untuk menjamu Persija Jakarta.

Chief Operation Officer PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalom Boboy, selaku operator kompetisi Liga 1 sebagai pihak pertama yang menginformasikan jadwal baru ini. Menurut Tigor, pihak Perseru yang meminta jadwal melawan Persija dimajukan.

“Benar dimajukan menjadi tanggal 13 Juni. Untuk kita (PT LIB) itu tidak menjadi masalah,” ucap Tigor ketika dihubungi INDOSPORT, Sabtu, (10/06/17).

Baca Juga:

Lebih lanjut, Tigor mengatakan, bahwa pertandingan tersebut bakal berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. Tuan rumah pada pertandingan ini tetap untuk tim Cendrawasih Jingga.

“Pihak Perseru yang meminta jadwal dimajukan. Perseru juga sudah berkomunikasi dengan Persija. Kita juga sudah tanya kesiapan stadion dan televisi. Semua sudah siap,” tutur Tigor.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTTigor Shalom Boboy, CEO PT LIB, mengonfirmasi majunya jadwal Perseru vs Persija dari jadwal semula.

Bermain di Stadion Patriot tentu menjadi sebuah keuntungan untuk tim tamu. Pasalnya, stadion kebanggaan warga Kota Bekasi itu telah menjadi homebase Persija di musim ini.

Kendati demikian, uang penjualan tiket diperkirakan akan jatuh ke tangan pihak Perseru. Sebab, ini merupakan jatah laga kandang Perseru meski dipindahkan ke rumah Macan Kemayoran.

611