Liga 1 Indonesia

Tetes Air Mata Soon-hak untuk Jakmania

Sabtu, 10 Juni 2017 20:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
© pictastar.com
Hong Soon-Hak (PS TNI) Copyright: © pictastar.com
Hong Soon-Hak (PS TNI)

Ikatan emosional antara Hong Soon-hak dengan Jakmania tampaknya begitu besar. Meski sudah berganti kostum dan tak kembali memperkuat Persija Jakarta, namun rasa cinta Soon-hak terhadap Jakmania masih teramat besar.

Soon Hak seakan tak percaya bahwa dia telah sudah tidak menjadi bagian dari Persija Jakarta. Bahkan dia kini sudah tidak mendapat dukungan dari Jakmania saat bermain di lapangan hijau.

© indonesiansc
Gelandang Persija Jakarta, Hong Soon-Hak. Copyright: indonesianscGelandang Persija Jakarta, Hong Soon-hak.

Namun meski begitu, rasa cinta Soon-hak akan suporter Mcan kemayoran pudar begitu saja. Pemain asal Korea Selatan ini mengaku masih sangat mencintai Jakmania.

Bahkan karena teramat cintanya terhadap Jakmania, Soon-hak sampai meneteskan air matanya. Dia tidak mampu membendung air matanya kala harus berpamitan secara langsung terhadap Jakmania.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hong Soon Hak saat melawan Arema Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTHong Soon Hak saat masih membela Persija Jakarta melawan Arema.

Ya, meski sudah hengkang ke PS TNI sejak awal musim ini, namun Soon-hak belum berpamitan secara langsung kepada Jakmania. Dia baru sempat pamit kala PS TNI menjamu Persija Jakarta, Kamis (08/06/17) kemarin.

"Saya sedikit menangis, saya menangis karena bahagia. Kenapa karena saya benar-benar mengucapkan terima kasih. Selama sembilan bulan saya bermain untuk Persija, dan saya baru sempat mengucapkan terima kasih secara langsung," ucap Soon-hak.

Baca Juga:

Soon-hak sendiri memang melakukan pamit secara langsung akan Jakmania. Dia memberikan hormat dengan mengitari seluruh tribun dan memberikan salam hormat khas Korea dengan sedikit membungkuk.

"Saya berterima kasih kepada Jakmania. momen-momen bersama mereka tak akan saya lupakan," jelas dia.

938