Bakat Muda Indonesia

Qatar Bergejolak, Wonderkid Indonesia Ini Fokus Ibadah

Sabtu, 10 Juni 2017 15:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Qatar saat ini sedang dilanda krisis diplomatik, dalam beberapa hari terakhir banyak negara telah memutuskan hubungan diplomatik dengan negara ini. Namun, hal tersebut tidak berpengaruh terhadap keseharian pesepakbola muda Indonesia, Abdurrahman Iwan yang tengah berkarier di Qatar.

Ayah Abdurrahman Iwan, Iwan Koeswanto menceritakan saat ini keluarganya dan warga negara Indonesia yang berada di Qatar dalam keadaan baik-baik saja. Krisis politik yang tengah melanda negara tersebut tidak berpengaruh banyak terhadap keseharian mereka.

© Indosport
Aksi Abdurrahman Iwan pada laga perdana Algarve Youth Cup 2017 Copyright: IndosportAksi Abdurrahman Iwan pada laga perdana Algarve Youth Cup 2017

"Untuk situasi di Qatar sampai sekarang masih aman-aman saja, berjalan seperti biasa," ujar Iwan Koeswanto.

Lebih lanjut, Iwan Koeswanto juga menceritakan mengenai keseharian anaknya, Abdurrahman Iwan yang saat ini tercatat sebagai pesepakbola di Aspire Academy dan  Al Wakrah SC. Iwan menjelaskan anaknya saat ini tengah mengisi liburan sekolah dan kompetisinya dengan berpuasa dan mengaji.

© facebook abdurrahman iwan
Skuat Aspire Academy yang dibela Abdurrahman Iwan. Copyright: facebook abdurrahman iwanSkuat Aspire Academy yang dibela Abdurrahman Iwan.

"Abdurrahman akhir bulan Mei lalu sudah libur latihan bolanya karena musim panas dan akan dimulai lagi nanti awal September buat di klub Al Wakrah dan di Akademi Aspire," jelasnya.

Baca Juga:

"Jadi setiap tahun Abdurrahman dapat jatah liburan musim panasnya. Tiga bulan juga liburan sekolahnya. Kalau liburan seperti ini, apalagi di bulan puasa dia (Abdurrahman) suka mengaji," tutur Iwan Koeswanto.

© Dokumentasi Keluarga
Abdurrahman Iwan saat mengikuti coaching clinic dari La Liga. Copyright: Dokumentasi KeluargaAbdurrahman Iwan saat mengikuti coaching clinic dari La Liga.

Abdurrahman Iwan merupakan salah satu bakat muda yang tengah meniti karier sepakbola di luar negeri terutama di Qatar. Di negara tersebut terdapat juga pesepakbola muda lainnya seperti Andri Syahputra yang pernah dipanggil ke Timnas U-19.

1.2K