Liga Primer Inggris

14 Pemain Top 'Gratisan' Liga Primer Inggris di Musim Panas 2017

Minggu, 11 Juni 2017 14:20 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Jelang pembukaan bursa transfer musim panas ini, sejumlah aktivitas jual beli pemain sudah mulai terjadi di beberapa liga top Eropa. Bahkan, beberapa klub Liga Primer Inggris telah merilis daftar pemain yang kontraknya habis atau bebas transfer.

© John Peters/Man Utd via Getty Images
Zlatan Ibrahimovic mengangkat trofi Liga Europa. Copyright: John Peters/Man Utd via Getty ImagesZlatan Ibrahimovic mengangkat trofi Liga Europa.

Dari sekian banyak nama, terdapat beberapa pemain dengan kualitas jempolan yang berstatus bebas transfer. Pemain-pemain seperti Zlatan Ibrahimovic (Man United), John Terry (Chelsea), Bacary Sagna (Man City) bisa digaet secara gratis.

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Bek Manchester City, Bacary Sagna memutuskan hengkang dari Etihad Stadium. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesBek Manchester City, Bacary Sagna memutuskan hengkang dari Etihad Stadium.

Keputusan klub-klub tersebut untuk melepas pemain top mereka secara gratis pun dilatar belakangi berbagai alasan seperti cedera, sudah menua, hingga kalah bersaing dengan pemain-pemain lainnya.

Baca Juga:

© Richard Heathcote/Getty Images
Bek tengah sekaligus kapten Chelsea, John Terry mengucapkan terima kasih kepada fans Chelsea di tribun penonton Stamford Bridge. Copyright: Richard Heathcote/Getty ImagesBek tengah sekaligus kapten Chelsea, John Terry mengucapkan terima kasih kepada fans Chelsea di tribun penonton Stamford Bridge.

Sebagai informasi, beberapa nama dalam daftar pemain dengan berstatus bebas transfer tersebut masih bersifat sementara. Hal itu tak lepas karena klub-klub di Liga Primer Inggris tersebut masih sangat mungkin memberikan tambahan kontrak baru kepada para pemainnya itu.

© Internet
Caption Copyright: InternetMathieu Flamini.

Seperti diketahui, daftar pemain bebas transfer merupakan para pemain yang sebagian besar kontraknya bakal habis di bulan Juni 2017 ini dan tak diperpanjang.

Berikut Daftar Pemain Bebas Transfer di Liga Primer Inggris:

- Arsenal: Yaya Sanogo

- Chelsea: John Terry

- Crystal Palace: Mathieu Flamini

- Manchester City: Willy Caballero, Gael Clichy, Jesus Navas, Bacary Sagna

- Manchester United: Zlatan Ibrahimovic

- Southampton: Martin Caceres

- Sunderland: Joleon Lescott, John O'Shea, Steven Pienaar

- West Bromwich Albion: Darren Fletcher

- West Ham United: Alvaro Arbeloa 

1.2K