Bursa Transfer

Alexis Sanchez Sepakat Pindah ke Man City

Minggu, 11 Juni 2017 19:37 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Manchester City tampaknya bakal kembali kedatangan pemain baru jelang pembukaan bursa transfer musim panas ini. Bintang Arsenal, Alexis Sanchez dikabarkan bakal segera bergabung dengan tim asuhan Pep Guardiola.

Berdasarkan laporan jurnalis ternama asal Chile, Fernando Solabarrieta, seperti dilansir dari Express, Sanchez kabarnya sudah sepakat untuk pindah ke City dan tinggal menandatangani kontrak.

Sanchez dilaporkan telah menolak tawaran kontrak dari klub London utara dan kesepakatannya akan berakhir pada Juni 2018.

© Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez. Copyright: Getty ImagesBintang Arsenal, Alexis Sanchez.

Arsene Wenger mengatakan perundingan kontrak akan berlanjut di musim panas namun tanpa sepak bola Liga Champions, posisi negosiasi mereka telah melemah.

Sanchez sendiri menjadi buruan banyak klub top Eropa dalam beberapa pekan terakhir. Klub-klub seperti Bayern Munchen, Chelsea, dan Juventus, sudah menyatakan ketertarikannya untuk merekrut pemain andalan Timnas Chile itu.

© Richard Heathcote/Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sunderland. Copyright: Richard Heathcote/Getty ImagesBintang Arsenal, Alexis Sanchez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sunderland.

Arsenal tampaknya harus rela melepas pemain bintangnya tersebut. Pasalnya, The Gunners menghadapi situasi yang cukup sulit saat ini terkait Sanchez. Apalagi kontrak Sanchez bersama Arsenal akan berakhir pada Juni 2018 mendatang dan kondisi itu tentu sangat rentan bagi Arsenal.

Baca Juga:

Jika The Gunners menahan Sanchez untuk pergi di musim panas ini, hal itu tentu bakal menjadi petaka bagi karena mereka berpeluang kehilangan Sanchez secara gratis di musim depan. Maka dari itu, Arsenal sendiri kemungkinan besar akan melepas pemain berusia 28 tahun itu demi mendapatkan dana segar.

© LINDSEY PARNABY / Stringer / Getty Images
Caption Copyright: LINDSEY PARNABY / Stringer / Getty ImagesAlexis Sanchez.

Keinginan Sanchez untuk hengkang dari Arsenal dan bergabung dengan City tentu sangat beralasan. Pertama, Arsenal sendiri gagal tampil di Liga Champions musim depan. Lalu yang kedua, permintaan gaji Sanchez tak dipenuhi pihak klub.

Keberadaan Pep Guardiola sebagai pelatih City juga tampaknya memberi pengaruh dalam keputusan Sanchez. Sebelumnya, Sanchez sudah pernah dilatih Guardiola saat masih di Barcelona pada musim 2011/12, di mana ia mencetak total 12 gol di La Liga.

© Twitter Squawka
Alexis Sanchez Copyright: Twitter SquawkaAlexis Sanchez

Pemilik 108 caps bersama Timnas Chile itu tampil cukup impresif bersama Arsenal di musim 2016/17 kemarin. Sanchez sukses mencetak 30 gol dari 51 penampilan dan ikut membawa timnya meraih gelar Piala FA.