Mengenal Andre Silva, Pewaris 'Tahta' Cristiano Ronaldo

Selasa, 13 Juni 2017 06:23 WIB
Editor: Ramadhan
© Twitter/@acmilan
Andre Silva Copyright: © Twitter/@acmilan
Andre Silva

Andre Silva akhirnya resmi diumumkan sebagai pemain baru AC Milan pada bursa transfer musim panas ini. Silva didatangkan dari klub raksasa Portugal, FC Porto setelah menjalani serangkaian tes medis bersama Rossoneri di San Siro.

Seperti dilansir dari ESPN FC, pemain berusia 21 tahun itu ditebus dengan nilai transfer mencapai 38 juta euro. Bersama Rossoneri, Silva menandantangani kontrak dengan durasi lima tahun.

Silva sendiri menjadi pemain baru keempat yang direkrut Milan di musim panas ini. Sebelumnya, tim asuhan Vincenzo Montella sudah lebih dulu mendatangkan Mateo Musacchio (Villarreal), Franck Kessie (Atalanta), dan Ricardo Rodriguez (Wolfsburg) ke San Siro.

© Twitter/@acmilan
Andre Silva Copyright: Twitter/@acmilanAndre Silva

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan klub bergengsi seperti Milan dengan sejarah yang begitu hebat. Saya bisa menjamin saya akan memberikan semua yang saya bisa untuk membantu klub ini mewujudkan ambisi mereka,” ujar Andre Silva seperti dilansir dari ESPN FC.

Setelah resmi diumumkan sebagai pemain baru, lalu muncul banyak pertanyaan, siapakah sebenarnya sosok Andre Silva?

© INTERNET
Andre Silva berlari untuk melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka Copyright: INTERNETAndre Silva berlari untuk melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka

Sebagian besar pecinta sepakbola mungkin masih terlalu asing dengan nama Andre Silva, terlebih ia masih muda dan baru mulai membangun karier sepakbolanya di daratan Eropa.

Jika dilihat dari sepak terjangnya saat masih memperkuat tim senior FC Porto, striker Timnas Portugal ini disebut-sebut sebagai salah satu striker dengan masa depan cerah. Secara penampilan, pemain kelahiran 6 November 1995 ini selalu membahayakan barisan pertahanan lawan.

Salah satu bukti kehebatan Silva tersirat dari pernyataan kapten Timnas Portugal yang merupakan rekan senegaranya, Cristiano Ronaldo. Mega bintang Real Madrid itu merasa tak khawatir jika Portugal akan kehilangan dirinya saat pensiun nanti.

© TalkSport
Andre Silva Copyright: TalkSportAndre Silva dan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo menyebut sosok Silva akan menjadi pewaris jejaknya di Timnas Portugal pada masa mendatang. Bagi Ronaldo, Silva adalah sosok striker hebat yang pernah dimiliki Portugal.

“Ketika saya pensiun, Portugal masih berada di tangan yang tepat. Kami memiliki striker hebat dalam diri Andre Silva,” kata Cristiano Ronaldo melihat masa depan dari sosok Andre Silva.

Baca Juga:

Pemain terbaik dunia sekelas Ronaldo pun sebegitu antusiasnya memuji sosok Silva. Banyak yang menganggap bahwa Silva merupakan sosok ‘murid’ Ronaldo yang kelak bakal melanjutkan tongkat estafet kejayaan di Timnas Portugal.

Tak hanya itu, bergabungnya Silva ke skuat utama Milan dianggap sebagai langkah awal sang pemain untuk mengembangkan permainannya di daratan Eropa. Agen Silva, Jorge Mendes, mengklaim bahwa kliennya itu bisa mengikuti jejak Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia.

© Internet
Caption Copyright: InternetAndre Silva.

“Dia anak muda dengan kualitas yang besar. Dia bisa menjadi salah satu striker terbaik di dunia, dia memiliki segalanya untuk mencapai hal itu,” kata agen Andre Silva, Jorge Mendes kepada Sky Sport Italia seperti dilansir Football Italia.

“Sekarang dia bermain untuk tim nasionalnya dengan pemain terbaik dalam sejarah sepakbola, CR7 (Cristiano Ronaldo). Tapi yang penting Andre berharap bisa mempelajari setiap trik dan segala hal lainnya dari Ronaldo,” terang Mendes.

“Memiliki contoh dan teladan seperti Cristiano, itu hanya bisa dia lakukan dengan baik. Dia pekerja keras yang ingin memperbaiki diri setiap hari. Dia agresif dengan banyak teknik. Dia pasti akan menjadi pemain terbaik di Italia dalam beberapa tahun ke depan,” jelasnya.

© TalkSport
Andre Silva Copyright: TalkSportAndre Silva dan Cristiano Ronaldo.

Silva yang memulai karier bersama tim muda Porto pada 2011 lalu itu merupakan sosok striker mematikan di lini depan. Selain andal mencetak gol lewat kedua kaki dan kepalanya, Silva juga lihai menggiring bola (dribbling) saat timnya melancarkan skema serangan balik.

Bersama Porto, Silva berhasil mencetak 16 gol dan 6 assists dalam 32 penampilan di Liga Portugal musim 2016/17 kemarin. Ia juga sukses mencetak 4 gol dalam 8 laga di Liga Champions di musim yang sama.

Secara keseluruhan saat membela Porto B dan Porto sejak 2013 hingga 2017, Silva berhasil mencatatkan total 148 penampilan dan mencetak 52 gol serta 16 assists di semua kompetisi. Sedangkan bersama Timnas Portugal, ia mencatatkan 8 caps dan sudah mencetak 7 gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%