Resmi, Konate Pilih Gabung ke Klub Kontestan Liga Champions

Selasa, 13 Juni 2017 07:52 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Salah satu tim papan atas Bundesliga Jerman, RB Leipzig, resmi mendapatkan wonderkid Sochaux, Ibrahima Konate. Melalui halaman resmi mereka, klub yang musim lalu finis di posisi 2 klasemen akhir Bundesliga itu mengonfirmasi akan kedatangan sang pemain.

“Kita telah memantau Ibrahima Konate sejak lama,” ucap Direktur Olahraga RB Leipzig, Ralf Rangnick.

Baca Juga:

“Dia pemain muda yang penuh akan talenta. Dia akan membantu tim ini dalam hal bertahan. Untuk remaja berusia 18 tahun, dia memiliki kemampuan yang di atas rata-rata,” tambahnya.

©
Ibrahima Konate (tengah) ketika masih membela Sochaux Copyright: Ibrahima Konate (tengah) ketika masih membela Sochaux.

Bermain untuk Sochaux di Ligue 2, kasta kedua Liga Prancis, Konate telah tampil sebanyak 12 kali pada kompetisi liga domestik di musim 2016/17 lalu. Dirinya pun sempat menyumbangkan 1 gol untuk klubnya tersebut.

Dilansir dari transfermarkt, RB Leipzig harus mengeluarkan dana sebesar 13 juta euro atau sekitar Rp193,6 miliar untuk lulusan akademi Sochaux tersebut. Sebuah harga yang tinggi untuk remaja berusia 18 tahun, dan berasal dari klub kasta kedua Prancis.

©
Ibrahima Konate (kiri) ketika masih membela Sochaux Copyright: Ibrahima Konate (kiri) ketika masih membela Sochaux.

Sebelumnya, klub yang baru berusia 8 tahun itu dikabarkan juga mengincar wonderkid Manchester City, Jadon Sancho. Klub berjuluk Die Bullen tersebut dikabarkan memang memfokuskan diri untuk merekrut pemain-pemain muda berbakat di seluruh dunia.

© Steve Bardens/Getty Images
Jadon Sancho ketika melawan Chelsea di final FA Youth Cup. Copyright: Steve Bardens/Getty ImagesJadon Sancho ketika melawan Chelsea di final FA Youth Cup.

Sancho sendiri merupakan salah satu talenta muda yang memiliki masa depan cerah. Pesepakbola berusia 17 tahun itu saat ini masih membela Manchester City U-18 dan tampil tajam bersamanya. Di musim 2016/17 ini, Jadon Sancho telah mencetak 20 gol dari 33 laga di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
6%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
2%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
18%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
2%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
43%