Alasan Timnas Puerto Rico Pakai Jersey Buatan Indonesia Saat Hadapi Timnas

Selasa, 13 Juni 2017 02:35 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© http://www.fedefutbolpr.com/
Timnas Puerto Rico. Copyright: © http://www.fedefutbolpr.com/
Timnas Puerto Rico.

Ada hal yang menarik saat Timnas Indonesia menjamu Puerto Rico dalam laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (13/06/17) malam WIB. Timnas Puerto Rico akan memakai jersey buatan apparel lokal Indonesia.

© PSSI
Caption Copyright: PSSISkuat Timnas Indonesia.

Pasalnya, Timnas Puerto Rico hanya membawa satu jenis jersey. Timnas Puerto Rico membawa jersey kandang saja, yang coraknya menyerupai warna jersey Skuat Garuda.

Baca Juga:

"Meski berbeda corak, namun tampaknya tidak mungkin mereka dipaksakan memakai jersey yang mereka bawa. Tapi juga tidak menggembirakan kalau Indonesia sebagai tuan rumah harus tampil dengan jersey away," ungkap Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin, dikutip dari Goal.com, Senin (12/06/17).

"Kami akhirnya deal dengan apparel lokal dengan waktu yang sangat singkat, yang akan menyediakan jersey away untuk timnas Puerto Rico di laga nanti," lanjut Hanif.

© http://www.fedefutbolpr.com/
Timnas Puerto Rico Copyright: http://www.fedefutbolpr.com/Timnas Puerto Rico.

Laga uji coba kontra Puerto Rico adalah persiapan Timnas Indonesia U-22 menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23 2018 dan SEA Games 2017. Laga melawan Puerto Rico, Timnas U-22 berbalut Timnas Senior karena ada lima pemain senior yang dipanggil Luis Milla.

© FIFA.com
Timnas Puerto Rico. Copyright: FIFA.comTimnas Puerto Rico.

Kelima pemain tersebut adalah Irfan Bachdim (Bali United FC), Stefano Lilipaly (SC Cambuur, Belanda), Fachruddin Aryanto (Madura United FC), Bayu Pradana (Mitra Kukar), dan Kurnia Meiga Hermansyah (Arema FC). Sebelumnya, Timnas Indonesia menang 2-0 atas Kamboja di laga uji coba pada pekan lalu.

2K