Liga 1

Gelandang Sriwijaya FC Naik Meja Operasi demi Sembuh dari Cedera

Rabu, 14 Juni 2017 00:30 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Tengku Sufiyanto
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Ahmad Maulana. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Ahmad Maulana.

Teka-teki dari cedera gelandang bertahan Sriwijaya FC, Ahmad Maulana akhirnya terjawab. Mantan pemain Madura United FC ini mengalami cedera meniskus.

Hasil itu diketahui dari hasil pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) untuk kesekian kalinya di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya,  beberapa waktu lalu.

© Muhammad Effendi/Indosport
Skuat Sriwijaya FC Copyright: Muhammad Effendi/IndosportSkuat Sriwijaya FC.

Sebagai informasi tambahan, cedera meniskus adalah adanya permasalahan di salah satu kepingan tulang rawan dalam lutut yang cedera atau robek.

Baca Juga:

"Dia sempat sembuh, tapi cedera lagi saat sesi latihan. Kita tidak tahu apa itu karena traumanya atau karena ada benturan," Sekretaris Sriwijaya FC, Achmad Haris.

© Ian Setiawan/Indosport
Ahmad Maulana Putra (Madura United) Copyright: Ian Setiawan/IndosportAhmad Maulana Putra saat masih memperkuat Madura United FC.

Alhasil, Ahmad Maulana harus menjalani operasi guna menyembuhkan cedera yang dideritanya.

"Kita belum bicara lagi, kapan operasinya atau bagaimana," ungkap Achmad Haris.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Ahmad Maulana Putra Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTAhmad Maulana Putra (tengah).

Berkaca dari Bio Paulin, Ahmad Maulana memang harus menjalani operasi untuk pulih. Hasilnya tentu sangat baik. Contohnya Bio yang sudah menjalani operasi pada beberapa bulan lalu, kini dalam proses penyembuhan.

Dia terus menjalani terapi dari cedera meniskus yang menimpanya. Dalam waktu dekat atau tiga pekan lagi, Bio sudah bisa turun membela Laskar Wong Kito.