Terkena Kasus, Real Madrid Pasang Badan untuk Ronaldo

Rabu, 14 Juni 2017 22:10 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jose Manuel Alvarez Rey/NurPhoto via Getty Images
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Copyright: © Jose Manuel Alvarez Rey/NurPhoto via Getty Images
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, baru saja dituntut oleh kejaksaan di Spanyol. Hal tersebut tak lepas dari kasus penggelapan pajak yang dituduhkan kepada mantan pemain Manchester United ini.

Baca Juga:

Dilansir oleh Telegraph, kejaksaan di Spanyol menyatakan bahwa pemain asal Portugal itu dengan sengaja melakukan "struktur bisnis" pada tahun 2010 untuk menyembunyikan hasil pendapatannya di Spanyol.

Pesepakbola berusia 32 tahun itu dituduh telah melakukan penggelapan pajak sebesar 14,7 juta euro atau lebih dari Rp219 miliar antara tahun 2011 dan 2014. Jumlah tersebut lebih besar dibanding yang pernah dialami oleh megabintang Barcelona, Lionel Messi.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Jaksa telah menerima laporan, jika Ronaldo telah melakukan penipuan pajak sebesar 1,4 juta euro atau lebih dari Rp20 miliar pada tahun 2011, 1,7 juta euro atau lebih dari Rp25 miliar pada tahun 2012, 3,2 juta euro atau lebih dari Rp47 miliar pada tahun 2013, dan 8,5 juta euro atau lebih dari Rp126 miliar di tahun 2014.

Melihat hal ini, Real Madrid pun memberikan pernyataannya melalui halaman resmi mereka. Los Blancos mengaku akan membantu Ronaldo dalam mengatasi masalah yang ada, dan yakin pemainnya tersebut tak melakukan kesalahan apapun.

© INDOSPORT
Duel Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo dan Lionel Messi tersandung kasus penggelapan pajak.

“Real Madrid memiliki kepercayaan penuh kepada sang pemain, yang selama ini kami ketahui selalu mematuhi kewajiban fiskal serta legalitasnya,” tulis pernyataan resmi Madrid.

“Sejak datang pada bulan Juli 2009, Ronaldo merupakan pemain yang transparan dan mematuhi perihal kewajiban pajaknya,” tambahnya.

© Indosport.com
Cristiano Ronaldo (Real Madrid) Copyright: Indosport.comCristiano Ronaldo bersama trofi Liga Champions ke-12 Real Madrid.

“Real Madrid berharap akan ditemukannya sebuah keadilan secepat mungkin,” tutupnya.

Jika terbukti bersalah, ayah Cristiano Ronaldo Jr ini terancam dipenjara selama 15 bulan atau lebih dari 1 tahun. 

1K