Bola Internasional

4 Kejadian 'Tidak Etis' dalam Dunia Sepak Bola Modern

Sabtu, 8 Juni 2019 14:07 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Gunnar Berning/Bongarts/Getty Images
FIFA Fairplay. Copyright: © Gunnar Berning/Bongarts/Getty Images
FIFA Fairplay.

INDOSPORT.COM - Sejatinya, pertandingan sepak bola merupakan sebuah hiburan dalam bentuk olahraga yang sangat digandrungi di bumi ini. Tidak sedikit manusia menyukai olahraga tersebut, dengan menjadi suporter sebuah klub yang mereka dukung.

Melalui sebuah dukungan, para pencinta sepak bola pun dengan giat mengikuti perkembangan tim yang mereka cintai itu.

Tak ayal, beberapa nama pesepakbola beken pun mencuat karena selain bagusnya mereka bermain di atas lapangan, juga karena dijadikannya idola oleh para pendukung dengan berbagai cara, seperti pembelian jersey, mengikuti perkembangan sang pemain, dan masih banyak lagi.

Namun, hiburan mendunia ini nyatanya kerap kali menimbulkan kejadian-kejadian yang dianggap ‘tidak etis’ oleh para kalangan. Bukannya menjadi pemersatu antar umat manusia karena bersifat hiburan, justru sepak bola kerap kali menghadirkan momen-momen yang tidak layak untuk dicontoh oleh para penikmat olahraga si kulit bundar ini.

© Lars Baron/Getty Images
Kerusuhan antara fans Inggris dan fans Rusia di Piala Euro 2016 silam. Copyright: Lars Baron/Getty ImagesKerusuhan antara fans Inggris dan fans Rusia di Euro 2016 silam.

Kini, INDOSPORT mencoba merangkum beberapa kejadian ‘tidak etis’ yang pernah terjadi dalam pertandingan sepakbola. Di sini, INDOSPORT merangkum 4 momen ‘tidak etis’ tersebut dalam era sepakbola modern, yang terjadi dalam beberapa tahun belakangan ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
7%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
2%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
22%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
4%
IDS Emoticon Takut
Takut
9%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
18%