Serie A Italia

Resmi! Luciano Spalletti Latih Inter Milan

Kamis, 15 Juni 2017 01:20 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Luciano Spalletti, pelatih anyar Inter Milan. Copyright: © getty images
Luciano Spalletti, pelatih anyar Inter Milan.

Beberapa hari yang lalu, Luciano Spalletti memang kerap disandingkan untuk melatih Inter Milan di musim 2017/18 mendatang.

Kabar ini muncul tidak lama setelah Spalletti 'dipecat' oleh klub yang melambungkan namanya di Serie A Italia, yakni AS Roma.

© Marco Canoniero/GettyImages
Luciano Spalletti. Copyright: Marco Canoniero/GettyImagesLuciano Spalletti, mantan pelatih AS Roma.

Baca Juga:

Namun tidak hanya dalam hitungan hari, kini pelatih berusia 58 tahun itu telah resmi melatih Nerazzurri mulai musim depan.

“Selamat pagi (waktu setempat) untuk semuanya, untuk semua penonton, dan tentunya fans Inter. Mengapa saya datang ke sini? Saya ingin kembali membawa Inter untuk mendapatkan sejarahnya. Inter harus dapat menyenangkan hati fans mereka,” imbuh Spalletti pada konferensi pers pertamanya dilansir Football Italia.

“Mereka harus bermain dengan identitas yang sangat tepat saat di lapangan. Sebelum memikirkan pertandingan yang bisa menentukan keindahan permainan, Anda harus bisa mengawalinya dengan memenangkan semua pertandingan,” tambahnya.

© INDOSPORT
Luciano Spalletti saat menandatangani kontrak bersama Inter Milan. Copyright: INDOSPORTLuciano Spalletti saat menandatangani kontrak bersama Inter Milan.

“Semua sesi latihan nanti itu sangat penting, itu merupakan kesiapan bagi kami untuk menghadapi pertandingan kami. Jika kami siap, maka kami akan memenangkan banyak pertandingan, tetapi jika tidak, maka tim lain akan melewati kita,” sambungnya.

© INDOSPORT
Luciano Spalletti, pelatih Inter Milan. Copyright: INDOSPORTLuciano Spalletti, pelatih Inter Milan.

Baik Inter Milan dan Luciano Spalletti sebenarnya telah bertemu dan menjalin kesepakatan sejak Jumat, 9 Juni 2017 lalu.

Pelatih kelahiran Certaldo, Italia, 7 Maret 1959 ini telah bertemu dengan General Manager Suning Holding Group,  Zhang Jindong selaku pemilik Inter, di mana keduanya menjalin kesepakatan di Kota Nanjing, China.

© INDOSPORT
Luciano Spalletti, pelatih anyar Inter Milan. Copyright: INDOSPORTLuciano Spalletti, pelatih anyar Inter Milan.

Namun, Spalletti baru saja diresmikan dan diperkenalkan ke publik beberapa jam yang lalu. Spalletti dikontrak selama dua tahun atau tepatnya hingga tahun 2019 mendatang.

386