Liga Primer Inggris

Berstatus Bek Termahal Man United, Ini Kata Lindelof

Sabtu, 17 Juni 2017 07:34 WIB
Editor: Ramadhan
© Carlos Costa/NurPhoto via Getty Images
Bintang Benfica, Victor Lindelof setuju bergabung dengan Manchester United. Copyright: © Carlos Costa/NurPhoto via Getty Images
Bintang Benfica, Victor Lindelof setuju bergabung dengan Manchester United.

Victor Lindelof didatangkan Manchester United dari Benfica pada bursa transfer musim panas ini. Menjadi rekrutan pertama musim ini, LIndelof didatangkan The Red Devils dengan harga yang cukup tinggi bagi seorang bek.

Lindelof diboyong ke Old Trafford dengan nilai transfer mencapai 31 juta poundsterling dan mendapatkan kontrak dengan durasi empat tahun sampai 2021. Label harga tersebut memastikan Lindelof sebagai bek termahal yang pernah didatangkan The Red Devils.

© Getty Images
Pemain belakang Manchester United, Victor Lindelof. Copyright: Getty ImagesPemain belakang Manchester United, Victor Lindelof.

Sebelumnya, ada Rio Ferdinand yang berstatus sebagai pemain belakang termahal United dengan nilai transfer mencapai 29,1 juta poundsterling. Kala itu, Ferdinand didatangkan United dari Leeds United pada 2002 silam.

Terkait status bek termahal di United, Lindelof pun menanggapinya secara santai. Ia tak terlalu terbebani dengan status tersebut.

© Getty Images
Pemain belakang Manchester United, Victor Lindelof. Copyright: Getty ImagesPemain belakang Manchester United, Victor Lindelof.

“Saya tidak memikirkannya. Saya pikir juga tidak bagus untuk melakukan hal itu. Saya di sini untuk bermain sepakbola dan tampil sebaik mungkin untuk Manchester United,” kata Victor Lindelof seperti dilansir ESPN FC.

Baca Juga:

  • Seorang Pelatih di Spanyol Dipecat Usai Bawa Timnya Menang Telak 25-0

  • Rekap Rumor Transfer 16 Juni 2017: Donnarumma ke Madrid, Morata Masih Rumit

“Hal itu tidak penting. Itu hanya berarti Anda sudah melakukan sesuatu yang bagus dan klub sangat menginginkan saya. Anda memiliki tekanan di manapun. Ada tekanan yang besar di Portugal, dan lebih besar lagi di sini di salah satu klub terbesar di dunia,” jelasnya.

© Pedro Fiuza/NurPhoto via Getty Images
Bek andalan Benfica, Victor Lindelof. Copyright: Pedro Fiuza/NurPhoto via Getty ImagesBek andalan Benfica, Victor Lindelof.

“Namun, tekanan juga sangat menyenangkan karena sangat menginspirasi,” ujarnya.

Meski belum memulai latihan bersama United, Lindelof mengaku sudah berbicara dengan pelatih United, Jose Mourinho. Pemain asal Swedia itu mengungkapkan bahwa Mourinho sudah menjelaskan banyak hal kepada dirinya.

“Ya, kami sudah berbicara di telepon. Dia mengatakan kepada saya tentang klub dan segala yang ada. Dia juga berbicara tentang bagaimana dia melihat saya dan dia menginginkan saya di klub,” tandasnya.

© Gualter Fatia/Getty Images
Victor Lindelof (Benfica) Copyright: Gualter Fatia/Getty ImagesVictor Lindelof (Benfica)

Musim 2016/17 kemarin bersama Benfica, Lindelof tampil cukup tangguh di barisan pertahanan. Pemain berusia 22 tahun itu mencatatkan total 47 penampilan dan mencetak 1 gol.

2.6K