Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer 16 Juni 2017: Donnarumma ke Madrid, Morata Masih Rumit

Jumat, 16 Juni 2017 13:24 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Berita hangat seputar rumor transfer datang dari daratan Italia, khususnya AC Milan. Klub berjuluk Rossoneri itu secara resmi mengumumkan bahwa kiper andalan mereka, Gianluigi Donnarumma, memutuskan tak memperpanjang kontrak.

Keputusan Donnarumma itu tentu membuat kubu Milan kecewa. Manajer Umum Milan, Marco Fassone, mengungkapkan bahwa pihaknya bahkan sudah menyodorkan kontrak baru untuk kiper berusia 18 tahun itu.

“Mino Raiola telah memberi tahu saya kalau keputusan Donnarumma adalah tidak memperpanjang kontraknya. Keputusan ini sudah final,” ujar Marco Fassone seperti dilansir situs resmi Milan.

“Dalam beberapa hari terakhir, direktur olahraga Massimiliano Mirabelli sudah memuat penawaran besar untuk sang pemain dan hari ini ia mengumumkan kalau dia tidak ingin memperbaharui kontraknya.”

Baca Juga:

“Sebenarnya kami berharap Donnarumma akan jadi kiper di era baru Milan; sebuah pilar yang akan kami bangun, tapi sekarang kami harus mengevaluasi segalanya.”

© INDOSPORT
Gianluigi Donnarumma menolak tawaran kontrak bersama AC Milan. Copyright: INDOSPORTGianluigi Donnarumma menolak tawaran kontrak bersama AC Milan.

“Keputusan ini, yang diambil oleh sang pemain dan agennya, adalah hal yang mengecewakan, tapi kami harus tetap menatap ke depan, Milan akan tetap melanjutkan perjalanannya,” tegas Fassone.

Donnarumma sendiri diprediksi bakal berlabuh ke Real Madrid yang memang berminat mendatangkannya. Selain Madrid, Paris Saint-Germain dikabarkan juga siap menggaet Donnaruma.

Berikut INDOSPORT merangkum sederet rumor transfer yang beredar hari ini, Jumat (16/06/17).

Chelsea

Rumor mengejutkan datang dari Chelsea yang dikabarkan harus siap-siap kehilangan sang pelatih, Antonio Conte. Seperti dilansir dari Sky Sport Italia, Conte kabarnya frustrasi karena pihak klub tak terlalu mendukung dirinya di bursa transfer.

© Michael Regan/Getty Images
Antonio Conte dan trofi Liga Premier Inggris. Copyright: Michael Regan/Getty ImagesAntonio Conte dan trofi Liga Premier Inggris.

Padahal, Conte menginginkan beberapa pemain top untuk memperkuat Chelsea yang akan bersaing di Liga Champions musim depan. Faktor itulah yang disebut-sebut membuat Conte kemungkinan hengkang dari Stamford Bridge.

Jika Conte jadi pergi dari The Blues, kabarnya mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel diklaim sebagai sosok pengganti potensial.

Real Madrid

Sky Sport Italia melaporkan bahwa Real Madrid siap menjadi klub terdepan yang bakal memboyong Gianluigi Donnarumma dari AC Milan. Meski begitu, rencana Los Blancos diyakini tak akan mudah mengingat PSG juga berminat mendatangkan kiper berusia 18 tahun itu.

© INTERNET
Kiper masa depan Milan asal Italia, Gianluigi Donnarumma Copyright: INTERNETKiper masa depan Milan asal Italia, Gianluigi Donnarumma

Sebagai informasi, Milan baru saja mengonfirmasi bahwa Donnarumma memutuskan tak memperpanjang kontraknya. Keputusan itu diambil setelah dilakukan pertemuan antara Milan dengan agen si pemain, Mino Raiola.

Manchester United

Transfer striker Real Madrid, Alvaro Morata ke Manchester United masih saja a lot. Meski dikabarkan Morata sudah setuju untuk pindah ke Old Trafford, namun masalah harga masih menjadi kendala bagi kedua klub.

Seperti dilansir dari The Independent, Madrid kabarnya membanderol Morata dengan nilai transfer mencapai 78 juta poundsterling. Sementara United sendiri berharap kesepakatan untuk menggaet Morata bisa tercapai dengan harga 60 juta poundsterling.

© Getty Images
Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata. Copyright: Getty ImagesPenyerang Real Madrid, Alvaro Morata.

Presiden Madrid, Florentino Perez tentu tak ingin melepas Morata dengan harga murah. Ia baru akan membiarkan pemain Timnas Spanyol itu pergi dengan kesepakatan harga terbaik.

Arsenal

Arsenal tengah memasang ancang-ancang untuk mencari pengganti Alexis Sanchez yang dikabarkan bakal hengkang ke Manchester City di musim panas ini.

Kabarnya, Arsenal sudah mengajukan tawaran sebesar 17 juta poundsterling untuk mendapatkan tanda tangan pemain sayap Juventus, Juan Cuadrado. Sayangnya, The Sun melaporkan bahwa Bianconeri langsung menolak tawaran The Gunners tersebut.

© Internet
Caption Copyright: InternetJuan Cuadrado.

Kemungkinan besar Juventus baru akan melepas Cuadrado ke Arsenal dengan kisaran harga mencapai 30 juta poundsterling.

Fenerbahce

Klub raksasa Turki, Fenerbahce, kabarnya berminat mendatangkan striker haus gol miliki Leicester City, Jamie Vardy. Seperti dilansir dari DHA, Fenerbahce ingin mendatangkan striker Inggris itu untuk menggantikan Robin van Persie.

© Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Penyerang Leicester City, Jamie Vardy. Copyright: Plumb Images/Leicester City FC via Getty ImagesPenyerang Leicester City, Jamie Vardy.

Tak hanya itu, pihak Fenerbahce juga memantau pergerakan rekan setim Vardy di The Foxes, Ahmed Musa.

Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur dikabarkan bakal berusaha untuk mendatangkan gelandang Real Madrid, Mateo Kovacic. Gelandang Timnas Kroasia itu jarang mendapatkan menit bermain di bawah pelatih Zinedine Zidane dan hal itulah yang akan dimanfaatkan Tottenham.

© Gerard Julien/GettyImages
Mateo Kovacic berikan keunggulan 1-0 untuk Real Madrid atas Real Sociedad dalam lanjutan La Liga Spanyol 2016/17 pekan ke-20, Senin (30/01/17). Copyright: Gerard Julien/GettyImagesMateo Kovacic.

Seperti dilansir dari Diario Gol, ternyata tak hanya Tottenham yang berminat dengan jasa Kovacic, rival mereka sesama klub asal London Utara, Arsenal, juga diisukan kepincut dengan Kovacic.

2.9K