Donnarumma Jadi Pengkhianat AC Milan

Jumat, 16 Juni 2017 09:03 WIB
Editor: Ramadhan
© getty images
Gianluigi Donnarumma menolak tawaran kontrak bersama AC Milan. Copyright: © getty images
Gianluigi Donnarumma menolak tawaran kontrak bersama AC Milan.

Gianluigi Donnarumma saat ini tengah ramai diperbincangkan. Pasalnya, ia baru saja secara resmi menolak perpanjangan kontrak bersama AC Milan.

Keputusan tersebut sudah diambil Donnarumma. Pada Kamis (15/06/17), Donnarumma melalui agennya, Mino Raiola, melakukan pertemuan dengan manajemen Milan untuk membahas masa depan si pemain bersama Rossoneri.

© Internet
Gianluigi Donnarumma Copyright: InternetGianluigi Donnarumma.

Pada pertemuan yang berlangsung selama 40 menit di Casa Milan itu, Donnarumma memutuskan tak mau memperpanjang kontraknya. Hal itu langsung disampaikan Manajer Umum Milan, Marco Fassone lewat konferensi pers setelah pertemuan dengan Raiola.

“Mino Raiola telah memberi tahu saya kalau keputusan Donnarumma adalah tidak memperpanjang kontraknya. Keputusan ini sudah final,” ujar Marco Fassone seperti dilansir situs resmi Milan.

Keputusan mengejutkan Donnaruma itu pun mengundang berbagai reaksi negatif terutama dari para legenda Milan. Salah satu respons datang dari mantan pemain Milan, Enrico Albertosi.

Baca Juga:

Albertosi menganggap bahwa penolakan yang dilakukan Donnarumma terhadap tawaran kontrak besar dari Milan itu sebagai suatu hal yang gila. Donnarumma dinilai tak tahu balas budi dengan klub yang sudah membesarkannya.

© Emilio Andreoli/Getty Images
Kiper andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Copyright: Emilio Andreoli/Getty ImagesKiper andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

“Sungguh gila bahwa pemain berusia 18 tahun bisa menolak kontrak penting yang ditawarkan oleh klub besar seperti Milan agar bisa hengkang ke tempat yang sudah diketahui,” ujar Enrico Albertosi seperti dilansir dari ItaSportPress, Kamis (15/06/17).

“Dia mungkin bahkan bukan pilihan pertama di suatu tempat, karena dia masih belum membuktikan diri bahwa dirinya merupakan kiper hebat. Dia sudah bekerja dengan baik di Milan, tapi juga membuat beberapa kekhawatiran pasang surut.”

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETGianluigi Donnarumma.

“Dia mengkhianati Milan, membalikkan badan pada klub hebat yang meletakkan keyakinan pada dirinya dan memperkenalkannya di Serie A saat usia 17 tahun.”

Kontrak Donnarumma bersama Milan sendiri masih tersisa satu tahun lagi atau akan berakhir pada 30 Juni 2018 mendatang. Kabarnya, sudah banyak klub yang siap mengantre untuk mendapatkan tanda tangan kiper muda Timnas Italia itu seperti Real Madrid dan Manchester United.

2.7K