Bursa Transfer

Bintang Juventus Buka Peluang ke Liga Primer Inggris

Sabtu, 17 Juni 2017 03:18 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Paulo Dybala dan Dani Alves, dua penggawa Juventus. Copyright: © getty images
Paulo Dybala dan Dani Alves, dua penggawa Juventus.

Bermain di Liga Primer Inggris tentu menjadi salah satu impian bagi pesepakbola mana pun di dunia ini, tak terkecuali bagi penggawa Juventus.

Pemain tersebut adalah bek kanan Bianconeri asal Brasil, Dani Alves yang mengaku dirinya tidak menutup peluang untuk dapat bermain di kompetisi yang dikenal juga dengan nama Kick n’Rush tersebut.

© INDOSPORT
Dani Alves, bek kanan Juventus. Copyright: INDOSPORTDani Alves, bek kanan Juventus.

Baca Juga:

Mantan penggawa Barcelona ini mengaku, jika pada musim lalu dirinya bisa saja bermain di kompetisi yang disebut-sebut sebagai kompetisi sepakbola terbaik di dunia itu, namun dirinya ingin mencoba peruntungan dulu di Italia bersama Juventus.

©
Dani Alves (kanan) saat latihan bersama Juventus. Copyright: Dani Alves (kanan) saat bercanda dalam sesi latihan bersama Juventus.

“Sebenarnya, tahun lalu saya menolak banyak tawaran dari klub di Liga Primer Inggris, itu karena saya merasa harus pergi ke Serie A Italia. Ada budaya bertahan yang hebat dan main di Inggris, Anda harus tahu bagaimana cara bertahan yang baik,” jelas Alves kepada Esporte Interativo.

©
Dani Alves (kiri) saat bercanda dengan rekan setimnya, Paulo Dybala. Copyright: Dani Alves (kiri) saat bercanda dengan rekan setimnya, Paulo Dybala.

“Ya, harapan saya kalau bisa suatu saat nanti saya akan pergi (dari Juventus) dan bermain di kompetisi itu. Siapa yang tahu akan masa depan? Kita lihat saja nanti,” tambahnya.

Kabarnya, sejauh ini ada satu klub Liga Primer Inggris asal London, yakni Tottenham Hotspur melalui pelatih mereka, Mauricio Pochettino yang tertarik untuk menggunakan jasa pemain berusia 34 tahun tersebut.

Dani Alves sendiri kontraknya akan habis di Juventus pada bulan Juni 2018 nanti, jika dirinya tidak mendapat perpanjangan kontrak. Maka, jika musim 2017/18 nanti berakhir, Alves bisa saja memperkuat Tottenham dengan status bebas transfer di musim 2018/19 mendatang.

1.1K