3 Pemain yang 'Menolak' Bela Timnas Indonesia

Minggu, 18 Juni 2017 15:46 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/INDOSPOSRT
Suporter Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPOSRT
Suporter Timnas Indonesia.

Sepakbola merupakan cabang olahraga yang digandrungi banyak orang di planet bumi ini. Tak sekadar menjadi cabang olahraga, sepakbola telah terbentuk sebagai hiburan masyarakat di tengah hiruk pikuk kehidupan sehari-hari. Mayoritas masyarakat tanpa pandang bulu atau SARA (Suku, Ras, Antar Golongan) sangat menyukai sepakbola.

Di Indonesia, sepakbola telah berkembang menjadi hiburan dan industri, seperti yang terjadi di luar negeri. Tak ayal, mayoritas masyarakat Indonesia dari anak-anak, remaja, orang tua, lelaki, hingga perempuan menyukai olahraga yang kerap disebut bal-balan tersebut.

© INDOSPORT/Prima Pribadi
Skuat Timnas Indonesia Copyright: INDOSPORT/Prima PribadiSkuat Timnas Indonesia saat ini.

Maka dari itu, anak-anak di Indonesia sangat gemar bermain sepakbola. Mereka bahkan bercita-cita menjadi pesepakbola profesional. Sehingga, pesepakbola berbakat Indonesia memang tidak ada habisnya. Talenta-talenta hebat para gladiator lapangan hijau Tanah Air tersebar dari pelosok negeri hingga luar negeri.

© Herry Ibrahim/INDOSPOSRT
Koreografi dari suporter Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPOSRTKoreografi dari suporter Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Ada beberapa pemain keturunan Indonesia yang sukses menitih karier di dunia sepakbola internasional. Namun, hanya segelintir yang memilih kewarganegaraan Indonesia dan membela Timnas Garuda.

Baca Juga:

Sisanya, para pemain tersebut lebih memilih kewarganegaraan tempat tinggalnya atau orang tuanya yang bukan orang Indonesia. Mereka pun 'menolak' untuk bergabung ke Timnas Garuda.

© Herry Ibrahim/INDOSPOSRT
Suporter Indonesia terlihat sumringah saat memberikan semangat kepada pemain Timnas Indonesia. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPOSRTSuporter Indonesia terlihat sumringah saat memberikan semangat kepada pemain Timnas Indonesia.

Siapa saja mereka? Berikut tiga pemain yang menolak membela Timnas Indonesia untuk pembaca setia INDOSPORT:

2.1K