Bursa Transfer

Dani Alves Sepakat Gabung dengan Manchester City

Rabu, 21 Juni 2017 05:29 WIB
Editor: Ramadhan
© Twitter Squawka
Dani Alves Copyright: © Twitter Squawka
Dani Alves

Spekulasi Dani Alves bakal hengkang di bursa transfer musim panas ini tampaknya bakal segera berakhir. Bek kanan asal Brasil itu dikabarkan sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Manchester City.

Menurut laporan dari Goal, Alves bakal segera menandatangani kontrak dengan durasi dua tahun bersama The Citizens. Kini, Alves kabarnya bakal segera membicarakan perihal transfernya ke City dengan pihak Bianconeri.

City kabarnya bersedia membayar biaya transfer Alves yang relatif sangat rendah yakni sekitar 5 juta poundsterling.

© Pier Marco Tacca/Anadolu Agency/Getty Images
Bek andalan Juventus, Dani Alves. Copyright: Pier Marco Tacca/Anadolu Agency/Getty ImagesBek andalan Juventus, Dani Alves.

Alves kabarnya sudah bertemu dengan pemimpin Juventus kemarin untuk memberitahukan kepada pihak klub bahwa dirinya ingin hengkang. Beberapa laporan bahkan mengklaim bahwa pemain berusia 34 tahun itu telah disetujui untuk hijrah meski Juventus belum secara resmi mengumumkan.

Baca Juga:

© Richard Heathcote/Getty Images
Bek andalan Juventus, Dani Alves. Copyright: Richard Heathcote/Getty ImagesBek andalan Juventus, Dani Alves.

Bergabungnya Alves ke City akan membuat mantan pemain Barcelona itu kembali bertemu dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola. Seperti diketahui, Alves memang memiliki kedekatan dengan Guardiola yang melatih El Barca pada rentang 2008 dan 2012.

© Julian Finney / Staff / Getty Images
Dani Alves saat melawan AS Monaco Copyright: Julian Finney / Staff / Getty ImagesDani Alves saat melawan AS Monaco

Sumber-sumber di City memperkirakan kesepakatan Alves dengan The Citizens akan segera selesai, kecuali masalah yang tidak terduga. Dan kemungkinan Juventus akan segera mengumumkan transfer Alves secara resmi dalam 48 jam ke depan.

© Internet
Caption Copyright: InternetDani Alves.

Di musim 2016/17 kemarin, Alves tampil dalam 33 pertandingan dan mencetak 6 gol serta 7 assists. Pemain Timnas Brasil itu juga berhasil membawa Juventus meraih dua gelar juara yakni Serie A Italia dan Coppa Italia, dan runner up Liga Champions.

932