Eks Pemain Man City dan Jebolan Piala Dunia Tersandung Kasus Pelecehan Seksual

Kamis, 22 Juni 2017 12:37 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© fifa.com
Chris Killen (kanan) saat membela Timnas Selandia Baru melawan Italia. Copyright: © fifa.com
Chris Killen (kanan) saat membela Timnas Selandia Baru melawan Italia.

Kabar buruk datang dari sepakbola Inggris, satu lagi pesepakbola yang terjerat kasus pelecehan seksual. Dikutip dari Mirror, eks pemain Manchester City  dan Glasgow Celtic, Chris Killen terbukti bersalah kasus penyerangan seksual kepada seorang wanita. 

© Mirror
Chris Killen saat mengadili vonis dari hakim di Manchester. Copyright: MirrorChris Killen saat mengadili vonis dari hakim di Manchester.

Dewan juri dari pengadilan di Manchester menyebut bahwa Killen melakukan penyerang seksual kepada korban saat sedang berada di pengaruh alkohol. Kejadian itu terjadi di tempat tinggal si wanita di Bury, Manchester pada 17 September 2016 lalu. 

Baca Juga: 

Tidak diketahui apa hubungan antara korban dengan Killen, namun Killen sendiri mengaku tidak bersalah atas dugaan penyerangan seksual tersebut. Salah seorang hakim dalam kasus ini menyebut bahwa pembelaan dari Killen berdasarkan atas suka sama suka. 

Namun pembelaan dari Killen tidak mendapat respon dan tidak dimasukkan oleh para hakim di dasar pembelaan. 

© fifa.com
Chris Killen saat membela Timnas Selandia Baru. Copyright: fifa.comChris Killen saat membela Timnas Selandia Baru.

"Pada akhirnya, ini adalah serangan seksual kepada wanita muda yang sedang tidur. Ini masalah serius," kata salah seorang hakim dalam kasus ini. 

Terkait soal hukuman terhadap Killen, Hakim Maurice Greene menunda untuk persiapan laporan pra hukuman dan kemungkinan menghadirkan psikiatris kepada terdakwa. 

Sebagain informasi, Killen merupakan pesepakbola asal Selandia Baru yang sempat bermain untuk negaranya di perhelatan Piala Dunia 2010. Ia sempat bergabung dengan Middlesbrough dan Glasgow Celtic. 

© Mirror
Chris Killen saat direkrut Glasgow Celtic. Copyright: MirrorChris Killen saat direkrut Glasgow Celtic.

Di Man City, Killen memulai kariernya sebagai pemain muda. Karier pemain berposisi sebagai striker ini hanya keluar masuk ke sejumlah klub kecil mulai dari Oldham Athletic, Shenzhen Ruby, terakhir namanya terdaftar di klub Chongqing yang bermain di Liga China. 

© Mirror
Chris Killen saat membela Glasgow Celtic. Copyright: MirrorChris Killen saat membela Glasgow Celtic.
534