Bursa Transfer

Sepi Peminat, Rooney yang Sekarang, Bukan Rooney yang Dulu

Minggu, 25 Juni 2017 06:31 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© OLI SCARFF/AFP/Getty Images
Striker Manchester United, Wayne Roone. Copyright: © OLI SCARFF/AFP/Getty Images
Striker Manchester United, Wayne Roone.

Rooney yang sekarang, bukanlah Rooney yang dulu lagi. Kalimat ini rasanya pantas diberikan untuk striker yang juga menjadi kapten bagi Timnas Inggris tersebut.

Pasalnya, saat ini Rooney ingin dilepas oleh United, namun tidak banyak klub yang berminat padanya. Sejauh ini, hanya mantan klubnya, Everton dan beberapa klub di China saja yang telah mengajukan tawaran.

© Ian MacNicol/Getty Images
Kapten Manchester United, Wayne Rooney. Copyright: Ian MacNicol/Getty ImagesKapten Manchester United, Wayne Rooney.

Baca Juga:

Hanya saja, menurut laporan dari Mirror, baik Everton maupun beberapa klub asal Chinese Super League (CSL) itu tidak ada yang mencapai kesepakatan.

The Red Devils sendiri dikabarkan keberatan melepas kaptennya tersebut dengan harga yang rendah, sehingga situasi inilah yang membuat Rooney menjadi sepi peminat.

©
Wayne Rooney, striker sekaligus kapten Timnas Inggris. Copyright: Wayne Rooney, striker sekaligus kapten Timnas Inggris.

Selain itu, karena pemain asal Inggris tersebut telah termakan usia yang membuat pergerakannya menjadi melambat, membuat Rooney pun menjadi pertimbangan klub-klub di Eropa.

Padahal, dulu Rooney sangatlah diminati oleh banyak klub-klub elite Eropa, seperti Real Madrid, Barcelona, Bayern Munchen, Chelsea, Liverpool, Paris Saint-Germain (PSG), dan masih banyak lagi.

Kalau pun pada musim depan ia bertahan di United, bukan tidak mungkin jika Rooney akan kembali menjadi penghangat bangku cadangan.

753