'Dibuang' MU, Eriksson Ajak Rooney ke China

Senin, 26 Juni 2017 17:19 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Rooney dan Sven-Goran Eriksson ketika membela Timnas Inggris. Copyright: © getty images
Rooney dan Sven-Goran Eriksson ketika membela Timnas Inggris.

Mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Sven-Goran Eriksson, mencoba mengajak legenda hidup Manchester United, Wayne Rooney, untuk hijrah ke Negeri Tirai Bambu. Hal tersebut dilakukannya setelah melihat Rooney sudah tidak lagi memiliki kemungkinan untuk bermain di bawah asuhan Jose Mourinho.

Baca Juga:

Dilansir oleh Daily Mail, Eriksson yang belum lama ini dipecat dari tim kasta kedua Liga China, Shenzhen FC, ini mengajak Rooney ke China untuk mendapatkan pengalaman yang baru. Dirinya menganggap mantan pemain Everton tersebut masih mampu bermain di atas lapangan, dan Liga China dianggapnya sebagai sebuah langkah positif untuk sang pemain.

©
Sven-Goran Eriksson kerap kali melatih klub-klub asal China. Copyright: Sven-Goran Eriksson kerap kali melatih klub-klub asal China.

“Saat ini saya belum berbicara dengan Rooney, dan juga saya belum tahu apa yang dipikirkannya. Namun bila dirinya pergi ke China, dia akan memiliki pengalaman yang positif,” ucapnya.

“Memang dia memiliki keluarga dan anak, namun terdapat beberapa sekolah taraf internasional di kota-kota besar di sini. Dia akan disambut dengan baik bila bermain di sini,” tambah pria berusia 69 tahun ini.

©
Wayne Rooney, striker sekaligus kapten Timnas Inggris. Copyright: Wayne Rooney, ketika membela Timnas Inggris.

“Mungkin, satu-satunya masalah ialah Bahasa yang digunakan. Namun bila tinggal di Shanghai atau Beijing, Anda akan menemukan banyak orang Eropa, dan itu akan membantu dalam berkomunikasi,” pungkasnya.

Selain Rooney, Eriksson juga mengimbau penyerang Chelsea, Diego Costa, untuk turut serta pindah dan bermain di Liga China. Seperti yang kita ketahui, Costa sendiri masih belum mengetahui akan masa depannya pasca Antonio Conte mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan lagi menjadi bagian dalam mengarungi kompetisi 2017/18 mendatang.

© INDOSPORT
Diego Costa saat membela Timnas Spanyol. Copyright: INDOSPORTDiego Costa saat membela Timnas Spanyol.

“Di sini semua pemain diperlakukan dengan baik, mereka menjalin komunikasi dengan sangat baik. Sehingga, orang-orang seperti Rooney dan Costa akan sangat berguna di sini,” tutupnya.

1.1K