Serie A Italia

1 Triliun dari Inter Milan untuk Gelandang Berdarah Batak

Jumat, 30 Juni 2017 07:00 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter AS Roma
Caption Copyright: © Twitter AS Roma
Caption

Inter Milan dikabarkan siap untuk meminang gelandang AS Roma, Radja Nainggolan. Tak tanggung-tanggung, dana sebesar 60 juta euro atau hampir mendekati Rp1 triliun ditawarkan oleh I Nerazzurri –julukan Inter-.

Nainggolan memiliki kontrak bersama I Lupi (julukan Roma) hingga 2020 mendatang. Namun, namanya tak pernah sepi setiap kali jendela transfer dibuka.

© Luciano Rossi/AS Roma via Getty Images
Gelandang andalan AS Roma, Radja Nainggolan melakukan selebrasi. Copyright: Luciano Rossi/AS Roma via Getty ImagesGelandang andalan AS Roma, Radja Nainggolan.

Seperti dilansir dari Football Italia, selain menyiapkan dana fantastis, Inter juga bakal memberikan gaji 7,5 juta euro (Rp114 miliar) kepada gelandang berdarah Batak, Indonesia itu. Nerazzuri dikabarkan telah lama mengamati Nainggolan dan saat ini dianggap waktu yang tepat untuk membajaknya dari Roma.

Apalagi, Inter kini dibesut oleh eks bos Nainggolan di Roma, Luciano Spalletti. Pria berkepala plontos tersebut tentu tahu betul kualitas Nainggolan yang patut dihargai selangit.

Baca Juga:

Man United Siap Bayar Mahal Gelandang Berdarah Indonesia

Gonalons Kian Dekat ke Roma, Nainggolan ke MU?

Namun, Roma tidak gampang terlena begitu saja dengan rogohan kocek ratusan miliar dari Inter. Apalagi di setiap musimnya, I Gialorossi telah terbiasa dengan serangan-serangan klub peminat terhadap pesepakbola berusia 29 tahun itu.

© INDOSPORT
Luciano Spalletti, pelatih Inter Milan. Copyright: INDOSPORTLuciano Spalletti, pelatih Inter Milan.

Nainggolan telah dihubung-hubungkan dengan beberapa klub besar pada jendela transfer musim ini. Sebelum Inter, dua raksasa Liga Primer Inggris, Chelsea dan Manchester United sudah lebih dulu menyatakan ketertarikannya mendaratkan Nainggolan.

Adapun, Juventus juga disebut-sebut naksir berat kepada Nainggolan. Pemain penuh tato disekujur tubuhnya itu dianggap oleh banyak penggemar Juventus sebagai sosok yang tepat untuk menjadi pengganti Arturo Vidal yang hengkang ke Bayern Munchen dua musim lalu.