Bursa Transfer

Ingin Perkuat Lini Belakang, Chelsea Incar Boateng

Jumat, 30 Juni 2017 02:13 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images
Bek Bayern Munchen, Jerome Boateng. Copyright: © Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images
Bek Bayern Munchen, Jerome Boateng.

Bek tengah Bayern Munchen, Jerome Boateng dikabarkan masuk dalam radar klub asal London Barat, Chelsea. Pihak The Blues menunjukkan ketertarikan untuk mendatangkan pria berusia 28 tahun itu ke Stamford Bridge.

Baca Juga

Pasalnya, Boateng didatangkan untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh John Terry.

© Indosport
Bek Bayern Munchen, Jerome Boateng. Copyright: IndosportBek Bayern Munchen, Jerome Boateng.

Menurut laporan dari Sportbible, sang pelatih Antonio Conte ingin bisa memperkuat lini belakang The Pensioners guna mengarungi musim mendatang dengan lebih baik lagi.

Terlebih, Conte pernah menuturkan bahwa skuat asuhannya saat ini dirasa tidak bisa menjaga gelar Liga Primer Inggris yang telah didapatkan pada musim kemarin.

Oleh sebab itu, pembelian pemain pada bursa transfer ini menjadi prioritas utama Conte. Ditambah dengan kabar keinginan Conte untuk hengkang karena merasa manajemen klub tidak melakukan yang terbaik menjelang dibukanya jendela transfer, pembelian pemain bintang menjadi hal penting bagi klub Chelsea.

© Michael Regan/Getty Images
Pelatih anyar Chelsea, Antonio Conte. Copyright: Michael Regan/Getty ImagesPelatih Chelsea, Antonio Conte diisukan akan hengkang jika pihak klub tidak bisa menuruti permintaannya di bursa transfer.

Jika Boateng benar-benar didatangkan ke Stamford Bridge, maka hal itu bisa menjadi pembuktian dirinya sebagai pemain terbaik. Pasalnya, pada 2010-2011 lalu, pesepakbola berusia 28 tahun itu pernah membela klub Inggris, Manchester City.

Hanya saja, performanya saat itu dinilai tidak meningkat. Selama 1 tahun membela City, Boateng hanya diikutsertakan bermain dalam 24 pertandingan saja, tanpa adanya sumbangan gol dan assist.

© Indosport
Jerome Boateng saat masih membela Manchester City. Copyright: IndosportJerome Boateng saat masih membela Manchester City.

Sementara, setelah dirinya kembali ke Jerman dan memperkuat Munchen, Boateng menunjukkan performa yang apik.

Selama 6 tahun membela The Bavarians, pria kelahiran 3 September 1988 itu telah bermain sebanyak 227 kali, dengan torehan 6 gol serta 16 assists.

520