Bursa Transfer

Rekap Transfer 29 Juni 2017: Milan Masih 'Hedon', MU Pantau Pemain Divisi Championship

Kamis, 29 Juni 2017 17:59 WIB
Editor: Rendy Gusti
 Copyright:

Pada bursa transfer musim panas per tanggal 29 Juni 2017, beberapa tim masih mencoba melakukan pendekatan terhadap pemain-pemain incarannnya. Nahas untuk Arsenal, tawarannya terhadap 2 pemain incarannya, yaitu Thomas Lemar (AS Monaco) dan Alexandre Lacazette (Lyon) mendapatkan penolakan.

© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: David Price/Arsenal FC via Getty ImagesPelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Kedua pemain yang saat ini masih terikat kontrak dengan klubnya saat ini menolak tawaran yang diajukan Arsenal. Kabarnya, penolakan tersebut membuat manajemen tim The Gunners mencari pemain lain. Riyad Mahrez disebut-sebut menjadi pilihan tepat untuk bermain di bawah asuhan Arsene Wenger.

Baca Juga

Di lain hal, mantan pemain Liverpool, Fabio Borini tengah berada di Milan untuk melakukan tes medis bersama AC Milan. Pesepakbola asal Italia itu dilaporkan selangkah lagi untuk bisa berganti kostum dari Sunderland dan berseragam merah-hitam.

Selain itu, Manchester United secara mengejutkan tertarik untuk mendatangkan gelandang asal Belanda, Marten de Roon yang kini bermain di Divisi Championship, Middlesbrough. Kabarnya, MU harus merogoh kocek hingga 9 juta poundsterling atau setara dengan Rp155 miliar.

Berikut ini adalah beberapa rekap transfer per tanggal 29 Juni 2017 yang telah disusun oleh INDOSPORT kepada pembaca setia.

Arsenal

© JEFF PACHOUD/AFP/Getty Images
Bintang Olympique Lyon, Alexandre Lacazette. Copyright: JEFF PACHOUD/AFP/Getty ImagesBintang Olympique Lyon, Alexandre Lacazette.

Arsenal mendapatkan penolakan dari 2 pemain sekaligus, yaitu Thomas Lemar (AS Monaco) dan Alexandre Lacazette (Lyon). Manajemen The Gunners langsung mengalihkan fokus untuk bisa mendapatkan bintang Leicester City, Riyad Mahrez di bursa transfer musim panas ini.

Manchester City

© Laurence Griffiths/Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez tengah berselebrasi atas kemenangan di final Piala FA. Copyright: Laurence Griffiths/Getty ImagesBintang Arsenal, Alexis Sanchez tengah berselebrasi atas kemenangan di final Piala FA.

Manchester City sangat optimistis akan mendapatkan striker Arsenal, Alexis Sanchez yang saat ini tengah membela Timnas Chile di Piala Konfederasi 2017 di Rusia. Namun, Arsenal dikabarkan tidak ingin kehilangan pemain andalannya dan enggan menjualnya kepada siapa pun.

Manchester United

© Internet
Marten de Roon Copyright: InternetMarten de Roon ketika berusaha menjegal Ilkay Gundogan.

Manajemen MU secara mengejutkan tertarik untuk mendatangkan gelandang Middlesbrough, Marten de Roon. Disebut-sebut, kualitas gelandang asal Belanda itu mampu meningkatkan permainan Setan Merah di musim depan. Setidaknya MU harus mengeluarkan mahar sebesar 9 juta poundsterling (Rp155 miliar).

AC Milan

Rossoneri selangkah lagi mendapatkan mantan pemain Liverpool dan AS Roma, Fabio Borini. Striker asal Italia itu sudah berada di Milan dan tengah melakukan tes medis.

Selain Borini, AC Milan juga dikabarkan siap untuk mengajukan proposal transfer kepada Isco. Bintang Real Madrid itu sebelumnya sempat kehilangan tempat di skuat utama dan memikirkan opsi untuk hengkang dari Santiago Bernabeu.

© NurPhoto / Contributor
Caption Copyright: NurPhoto / ContributorBintang Real Madrid, Isco tengah berselebrasi.

Milan kembali mencari pemain baru untuk mengisi skuat asuhan Vincenzo Montella. Kali ini berasal dari Bundesliga Jerman, di mana Rossoneri mencoba mendatangkan Hakan Calhanoglu dari Bayer Laverkusen dengan tawaran sekitar 20 juta euro (Rp304 miliar).

Barcelona

© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Gelandang andalan Manchester United, Ander Herrera. Copyright: Dean Mouhtaropoulos/Getty ImagesGelandang andalan Manchester United, Ander Herrera.

Raksasa Spanyol, Barcelona dilaporkan tengah memantau perkembangan Ander Herrera (Manchester United) dan Riyad Mahrez (Leicester City). Hal itu disebabkan keinginan El Barca untuk mendatangkan Marco Verratti kerap mandek dan mencari opsi lain.

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESThomas Vermaelen bisa saja menjadi bagian dari skuat utama Barcelona di musim 2017/18.

Mantan pemain Arsenal, Thomas Vermaelen bisa menjadi bagian dalam skuat utama Ernesto Valverde di Barcelona. Sebelumnya, bek asal Belgia itu dipinjamkan ke AS Roma karena kerap mendapatkan cedera dan jarang menjadi pilihan di lini belakang El Barca.

3.3K