Liga Inggris

Striker Chelsea Tak Rela Diego Costa Angkat Kaki dari Stamford Bridge

Jumat, 30 Juni 2017 23:54 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© ESPN
Pedro Rodriguez dan Diego Costa. Copyright: © ESPN
Pedro Rodriguez dan Diego Costa.

Desas-desus mengenai hengkangnya striker andalan Chelsea, Diego Costa direspons oleh rekan setimnya, Pedro Rodriguez. Seakan tak rela, Pedro menyebut The Blues akan 'kehilangan besar' andai benar-benar ditinggal oleh Costa.

Kabar mengenai kepergian Costa dari Stamford Bridge menyeruak sejak beberapa pekan belakangan. Antonio Conte selaku manajer tim disebut-sebut sudah tak menginginkan jasa pemain Spanyol berdarah Brasil tersebut.

Padahal, musim 2016/17 kemarin merupakan salah satu musim terbaik Costa bersama The Roman Emperor. Penyerang berusia 28 tahun tersebut, selain berhasil memberikan gelar Liga Primer Inggris, sukses menyarangkan bola ke gawang lawan sebanyak 20 kali, tapi hubungan buruk dengan Conte membuat namanya masuk daftar pemain yang akan dijual.

Baca juga:

Mengetahui kabar miring seputar tandemnya di lini depan, Pedro angkat bicara. Eks striker Barcelona itu secara terbuka memuji Costa sebagai penyerang yang ditakuti lawan.

"Akan sama-sama kita lihat bagaimana kelanjutannya, saya pun tidak tahu," kata Pedro kepada Cadena Sar.

© INDOSPORT
Diego Costa saat membela Timnas Spanyol. Copyright: INDOSPORTDiego Costa saat membela Timnas Spanyol.

"Dia (Costa) adalah pemain yang sangat penting di lini depan Chelsea. Dia mencetak sebagian besar gol bagi tim ini, dia adalah striker yang ditakuti defender lawan karena kecepatannya dan kelihaiannya mencetak gol dengan mudah," lanjutnya lagi.

Pedro juga berharap agar rumor negatif mengenai rekannya itu bisa segera selesai dan juga Costa bisa tetap bertahan di Chelsea. Menurutnya, kehilangan Costa adalah kehilangan besar.

"Diego memberikan banyak kekuatan karena ia sangat kuat, dia hobi mencetak gol dan kebugarannya sungguh bagus, selalu bagus. Jika benar bahwa ia tak akan melanjutkan kariernya bersama kami, apa mau di kata, meski tak rela, itu akan jadi kehilangan besar bagi kami," tukas Pedro.

© ChelseaFootballClub/GettyImages
Ketegangan terjadi antara dua penggawa Chelsea, Diego Costa dan Pedro Rodriguez. Copyright: ChelseaFootballClub/GettyImagesKetegangan terjadi antara dua penggawa Chelsea, Diego Costa dan Pedro Rodriguez.

"Saya mengenalnya memang baru-baru ini saja, tapi saya sangat berharap, sebagai teman, ia tetap bertahan," pungkasnya.

Sejauh ini, Costa telah digadang-gadang bakal berbaju AC Milan. Ada juga kabar dari Negeri Tirai Bambu yang menyebut mantan juru gedor Atletico Madrid itu akan hijrah ke Liga Super China.

523