Serie A Italia

Bergabung dengan AC Milan, Fabio Borini Justru Kikuk

Sabtu, 1 Juli 2017 22:18 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Ian MacNicol/Getty Images
Fabio Borini saat masih berseragam Sunderland dan tengah melakukan selebrasi. Copyright: © Ian MacNicol/Getty Images
Fabio Borini saat masih berseragam Sunderland dan tengah melakukan selebrasi.

Fabio Borini baru saja menyelesaikan proses transfer dari Sunderland ke AC Milan beberapa hari lalu. Striker asal Italia itu dikontrak sebagai pemain pinjaman selama satu musim penuh, dengan opsi pembelian secara permanen di akhir musim 2017/18.

© Twitter/@acmilan
Fabio Borini tengah menjalani tes medis bersama AC Milan. Copyright: Twitter/@acmilanFabio Borini tengah menjalani tes medis bersama AC Milan.

Selama berseragam Sunderland di musim 2016/17, Borini justru tampil tak maksimal dan cenderung gagal menuntaskan tugasnya sebagai seorang striker. Dari 24 kesempatan bermain di Liga Primer Inggris, mantan pemain Liverpool itu hanya menyarangkan bola sebanyak 2 kali ke gawang lawannya.

© ind
Fabio Borini. Copyright: indFabio Borini dalam balutan seragam Sunderland.

Meskipun demikian, hal tersebut tak menutup keinginan AC Milan untuk membawa pulang Borini ke Italia, tempat di mana namanya sempat bersinar bersama AS Roma.

"Ketika Anda melihat museum trofi Milan, Anda langsung tahu betapa hebatnya klub ini. Saya hanya bisa merasa terhormat bisa bergabung di dalamnya," ujar Borini dikutip dari Sportsmole.

Baca Juga

  • Gila! Dokter Chile Menonton Piala Konfederasi Sambil Melakukan Operasi

  • Keluhan Rossi Jelang MotoGP Jerman

"Melihat trofi-trofi Liga Champions dari jarak dekat tentu memberikan Anda sensasi yang berbeda. Terlebih, trofi tersebut merupakan dambaan setiap pesepakbola. Saya akan menggunakan seluruh fasilitas yang ada di Milan ini untuk mengembangkan diri saya," tambah striker berusia 26 tahun itu.

668